Sungai Kunyik Butuh Rumah Bersalin Ibu Hamil -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Sungai Kunyik Butuh Rumah Bersalin Ibu Hamil

Rabu, 11 November 2020
Sejumlah warga di Nagari Tageh Sungai Kunyik berjibaku melakukan goro menimbun sejumlah jalan yang berlobang. 


Solsel, fajarsumbar.com - Berbagai langkah dilakukan pihak nagari dan kecamatan untuk persiapan Nagari Tageh di Nagari Sungai Kunyik, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Sekatan, Sumatera Barat (Sumbar).


Sejumlah warga berpartisipasi dalam hal persiapan ini, buktinya sejumlah warga bahu membahu mengerjakan penimbunan jalan yang berlobang di Nagari Sungai Kunyik ini, banyak yang harus dibenahi lagi dan semangat partisipatif masyarakat Nagari Tageh Sungai Kunyit luar biasa.


Camat Sangir Balai Janggo Muslim melalui pers rilisnya yang diterima fajarsumbar.com, Rabu (11/11) menuliskan  ada bantuan cadas dari PT.P Nusantara VI untuk jalan berlobang, dan warga tidak sabar menunggu alat berat masyarakat Jorong Mercu langsung turun ke jalan dengan peralatan seadanya. 


"Alhamdulillah, Nagari Tageh kita  jadikan momen untuk peningkatan semangat partisipatif," tulisnya.


Semangat partisipatif akan memupuk rasa memiliki, rasa memiliki akan mendorong rasa tanggung jawab, rasa bertanggung jawab akan memunculkan semangat rela berkorban. Ayo bergerak dan jangan suka berpangku tangan. Nagari Tageh harus "Tageh" segalanya termasuk bidang ekonomi," ucap camat penuh semangat.


Sementara itu, untuk mempersiapkan Nagari Tageh perlu kiranya dilengkapi sarananya, kesiapan Nagari Tageh Sungai Kunyit yang belum memiliki rumah Ibu hamil. Covid19 bisa menyerang siapa saja termasuk ibu hamil, maka perlu rumah isolasi khusus untuk ibu hamil tempat melahirkan," pinta camat mengakhiri. (Abg)