Tim Tarantula Satresnarkoba Polres Tanah Datar Ciduk Pelaku Sabu -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Tim Tarantula Satresnarkoba Polres Tanah Datar Ciduk Pelaku Sabu

Minggu, 01 November 2020
Pelaku AP diamankan di Polsek Padang Ganting


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar yang dipimpin langsung Kasat Res Narkoba AKP Yaddi Purnama, SH mengamankan satu orang laki-laki diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu. 


Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo,  SIK M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Desfiarta, SH. Pelaku yang berinisial MEP (20 thn) ditangkap didalam rumahnya Jorong Badinah Murni Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, Jumat (30/10/20) sekira pukul 00.05 Wib. 


Pada awalnya tim tarantula Satresnarkoba ini sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya MEP sering mengedarkan narkoba di daerah Minangkabau. Menanggapi laporan dimaksud, tim melakukan penyelidikan di seputaran Sungayang. 


Tim mendapati pelaku MEP sedang berada didalam rumahnya yang mana pada saat itu langsung dilakukan penggeledahan badan serta rumah yang disaksikan oleh Wali Jorong dan ketua pemuda setempat dan ditemukan 5 (lima) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening di atas lemari pakaian. Pelaku juga mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya.


Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu : 5 paket butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening. 1 buah plastik clip. 1 set alat hisap sabu atau bong. 1 buah sendok terbuat dari pipet. 1 unit HP merk Strawberry.


Pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Tanah Datar untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dapat dijerat Pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 undang-undang 35 tahun 2009. (fdy)