Tingginya PAD Musi Banyu Asin, Ikut Sejahterakan Wartawan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Tingginya PAD Musi Banyu Asin, Ikut Sejahterakan Wartawan

Jumat, 13 November 2020

Pertemuan rombongan wartawan Bukittinggi di Kominfo Muba.


Palembang fajarsumbar.com - Tingginya Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba), Sumatera Selatan tidak saja membuat pasatnya pembangunan di daerah itu, tapi juga telah ikut mensejahterakan wartawan.


Hal ini disampaikan Sekretaris Kominfo Musi Banyu Asin Nurzarawati didampingi Kabid Kemitraan Tri Nurhayani saat menerima rombongan wartawan Bukittinggi yang bertandang ke Kominfo, Kabupaten Musi Banyu Asin, Kamis (12/11/2020)


"Kami dari Pemerintahan Musi Banyu Asin mengucapkan selamat datang kepada anggota PWI Bukittinggi, yang memilih Muba untuk bersilaturrahmi, sebelumnya yang telah mengirim surat kesini PWI Batusangkar, namun gagal berangkat," ujarnya.


Tri Nurhayati, menyampaikan di Muba PAD nya didukung dengan pertambangan minyak bumi, perkebunan kelapa sawit dan karet.


Baru-baru ini telah diupayakan untuk memproduksi bahan bakar minyak (BBM) dari biji sawit, bertujuan untuk dapat membantu kekurangan BBM, namun setelah dilakukan mengujian di Bandung, biaya produksi terlalu mahal.


Kemudian dengan turunnya harga harga karet akhir-akhir ini, Pemkab Muba  juga mencoba membuat campuran untuk aspal dari karet.


Hasil pemakaian campuran dengan karet ini telah diuji coba di beberapa jalan di Muba ini, dari uji caba aspal baru ini, ada perbedaannya.


 Kalau pengaspalan sebelum menggunakan karet ini, volume pekerjaannya sedikit panjang dibanding dengan campuran karet, namun seterah dipakai camuran karet volume pekerkaan sedikit berkurang, tapi dalam ketahanan (mutu) aspalnya lebih bagus.


Dengan aspal campuran karet, menyebabkan air tidak mudah masuk kepori-pori aspal, sehingga jalan labih tahan lama, ujarnya.


Lebih lanjut kata Tri Nurhayati, menyangkut hubugan kemitraan dengan media baik cetak, elektronok dan online bejalan dengan baik.


"Kami memberikan hibah untuk Sekretariat PWI Musi Banyu Asin lengkap dengam muebelnya" , untuk kegiatan kemitraan telah terjalin kerjasama 50 media harian, mingguan dan online.


Kalau untuk media cetak liputan khusus berpariasi mulai dari Rp18 juta sampai Rp20 juta perbulan, untuk media oline Rp3 juta perbulan dengan jumlah berita 22 buah. (gus)