Universitas Labuhanbatu akan Tanam 1.000 Pohon di Sepanjang Daerah Banjir Bandang Labura -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Universitas Labuhanbatu akan Tanam 1.000 Pohon di Sepanjang Daerah Banjir Bandang Labura

Selasa, 17 November 2020
Mahasiswa Universitas Labuhanbatu saat menemui Dandim Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap di kantornya, Selasa (17/11/2020).


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kodim 0209/LB dibawah kepemimpinan Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) akan bersinergi dengan mahasiswa Universitas Labuhanbatu (ULB) dalam penanaman pohon yang yang akan dilakukan di sepanjang aliran sungai Desa Hatapang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura. 


Rencana tersebut menjadi pembahasan saat Presiden Mahasiswa ULB Ferry Setiawan beserta pengurus audiensi dengan Dandim di ruang kerjanya, Selasa (17/11/2020).


Dandim mengatakan sangat senang dengan kehadiran mahasiswa di kantornya. Apalagi ada rencana untuk melaksanakan penanaman seribu pohon di daerah aliran sungai guna mencegah terjadinya erosi tentunya hal ini sangat disambut baik dan sangat didukungnya.


"Hal-hal seperti ini harus didorong rekan mahasiswa, karena manfaat dan dampaknya sangat dirasakan masyarakat nantinya," ujarnya.


"Saya akan saya intruksikan kepada Babinsa Hatapang untuk cek awal di DAS desa Hatapang untuk pelaksanaan di tanggal 26 November nanti," katanya.


Ditempat yang sama, Presiden Mahasiswa ULB Ferry Setiawan mengatakan, kegiatan penanaman seribu pohon ini merupakan bentuk kepedulian sosial dalam kelestarian lingkungan terkhususnya daerah aliran sungai. "Agar mengantisipasi kejadian bencana alam seperti banjir bandang yang pernah terjadi pada tanggal 29-12-2019 yang lalu," katanya.


Menurut presma ULB ini, diharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan tak hanya sebatas ceremonial, melainkan masing-masing pihak siap untuk mengontrol agar penanaman hasilnya produktif dan juga kedepan kegiatan ini dapat berlanjut di kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.


"Adapun 1.000 bibit pohon yang akan kami tanam di sepanjang DAS Desa Hatapang berupa pohon Trembesi dan pohon Mahoni," jelasnya. (Randi)