Universitas Labuhanbatu MoU dengan Kejaksaan -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Universitas Labuhanbatu MoU dengan Kejaksaan

Rabu, 18 November 2020
Kajari Labuhanbatu Kumaedi SH (kanan), Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, Ph.D (baju putih) saat foto bersama selesai menandatangani MoU.



Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Universitas Labuhanbatu jalin nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu. 


Acara penandatangan MoU tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kejaksaan yang beralamat di Jalan SM Raja, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (17/11/2020).


Kajari Labuhanbatu Kumaedi, SH mengucapkan selamat datang kepada Rektor ULB dan unsur pimpinan sekaligus ucapan terima kasih atas kepercayaannya untuk melaksanakan nota kesepahaman tersebut.


"Adapun tupoksi kami yaitu, untuk melaksanakan pelayanan hukum dan juga memberikan vokasi kepada adik-adik mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan magang atau penelitian di kejaksaan," sebutnya.


Menurut pimpinan kejaksaan itu, pihaknya siap untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa/i ULB untuk belajar praktek paradilan dan kegiatan lainnya. "Kegiatan ini merupakan kegiatan saling membutuhkan antara Kejaksaan dan pihak kampus, mudah-mudahan kerjasama yang dijalin ini dapat bermanfaat dan berjalan dengan lancar," jelasnya.


Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari yang telah berkenan untuk menjalin kerja sama dengan Kampus Universitas Labuhanbatu.


Dijelaskannya, tujuan dari kerja sama ini untuk mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan program dan kegiatan pendidikan dan sumber daya manusia ULB dengan peran dan tugas pokok serta fungsi bidang intelijen Kejaksaan RI.


Disamping itu juga Rektor menyampaikan bahwa program ini ada kaitannya dengan program Kemdikbud tentang program "Merdeka Belajar Kampus Merdeka" serta melaksanakan ketetapan oleh pemerintah untuk peningkatan sumber daya manusia baik di tingkat para dosen dan mahasiswa.


"Adapun ruang lingkup perjanjian ini, disamping perguruan tinggi menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Disamping itu juga mahasiswa nantinya dapat melaksanakan magang, penelitian untuk karya ilmiah/skripsi. Sebaliknya, dari kejaksaan nantinya dapat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa maupun sebagai nara sumber dalam kegiatan pelatihan-pelatihan dalam pelaksanaan peradilan semu," jelas Rektor.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Dekan Fakultas Hukum Risdalina, SH. MH, Bernat Panjaiatan, SH. M.Hum dan Akhiruddin Ritonga, SH Staf WR III Universitas Labuhanbatu. Sementara dari Kejaksaan dihadiri oleh Kasi Intel Syahron Hasibuan, Kasubagbin Rawatan Manik, Kasi BB Br, Naharuddin Rambe, Kasipidsus Husairi, Kasipidum Bani Ginting, Kasubsi Hakim Harahap. (Randi)