Update Klasemen UCL Terbaru & Daftar Tim Lolos 16 Besar Champions -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Update Klasemen UCL Terbaru & Daftar Tim Lolos 16 Besar Champions

Kamis, 26 November 2020
Skuat Liverpool. (tirto.id)


Jakarta, fajarsumbar.com - Berbagai hasil cukup mengejutkan mewarnai pertandingan hari kedua matchday keempat Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dinihari tadi.


Liverpool dan Inter Milan yang sama-sama bermain sebagai tuan rumah malah menjadi pesakitan setelah dikalahkan lawan-lawannya.


Misal, Liverpool yang secara mengejutkan tumbang di tangan Atalanta di Stadion Anfield.


Kekalahan itu terasa mengejutkan mengingat Liverpool sempat membantai Atalanta dengan skor lima gol tanpa balas pada pertemuan sebelumnya.


Momen kemenangan manis itu justru gagal diulangi setelah Liverpool dipaksa mengakui keunggulan Atalanta di kandang sendiri.


Gol dari Josip Ilicic (60') dan Robin Gosens (64') membuat Atalanta mempecundangi Liverpool.


Dikutip tribunpontianak.co.id, kekalahan itu juga membuat ambisi Liverpool untuk bisa lolos ke fase gugur juga terancam.


Meskipun masih berada pada puncak klasemen grup, posisi Liverpool masih belum aman karena Atalanta dan Ajax sama-sama mengintai pada urutan kedua serta ketiga.


Liverpool yang saat ini telah mengoleksi 9 poin diikuti oleh Atalanta dan Ajax yang sama-sama telah memperoleh 7 poin.


Jika Liverpool kembali tergelincir pada dua laga sisa maka bukan tidak mungkin nasib tragis akan didapatkan pasukan Jurgen Klopp karena gagal meraih satu tiket ke babak Liga Champions.


Dalam laga lainnya, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah juga dipaksa mengakui keunggulan tim lawan.


Berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan kembali mendapatkan hasil mengecewakan setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor dua gol tanpa balas.


Dalam laga yang diwarnai kartu merah Arturo Vidal itu, dua gol kemenangan Real Madrid masing-masing dihasilkan oleh Eden Hazard (7') dan Rodrygo (59').


Kekalahan itu secara tidak langsung membuat pasukan Antonio Conte tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun.


Inter Milan saat ini harus mendekam di posisi dasar klasemen dengan perolehan dua poin, hasil dari dua hasil imbang dan dua kekalahan.


Dengan menyisakan dua laga sisa, peluang Inter Milan untuk bisa lolos ke babak fase gugur tergolong sulit.


Hal ini dikarenakan posisi Inter Milan terjepit dalam situasi sulit dimana Borussia Monchengladbach sejauh ini masih memimpin klasemen dengan perolehan 8 poin.


Diikuti oleh Real Madrid dengan raihan 7 poin, dan posisi ketiga ditempati oleh Shakhtar Donetsk.


Jika Borussia Monchengladbach dan Real Madrid sama-sama berhasil setidaknya mendapatkan satu poin pada laga berikutnya, maka keduanya dipastikan akan lolos ke fase gugur dari grup B.


Seandainya skenario itu terjadi tentu hal tersebut menjadi kekecewaan bagi Inter Milan yang gagal lolos babak 16 besar dalam dua musim beruntun.(*)


sumber: tribunpontianak.co.id