Usai Pergantian Pangdam I/BB, Dandim Labuhanbatu Tegaskan Ini ke Personel -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Usai Pergantian Pangdam I/BB, Dandim Labuhanbatu Tegaskan Ini ke Personel

Kamis, 26 November 2020
Dandim Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap (kanan) di dampingi Pasi Intel Lettu Inf Dedi M Sibarani ketika ditemui awak media usai beri imbauan dan arahan ke personel.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) memberikan imbauan dan arahan kepada personel Kodim sehubungan dengan pergantian Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Abdi Karya Manunggal, Jalan Pramuka, Kelurahan Padang Matinggi, Kamis (26/11/2020).


Dalam kesempatan ini, Dandim Labuhanbatu menegaskan kepada seluruh personel untuk mempedomani STR Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) nomor 29 tahun 2019 tanggal 11 Januari 2019 tentang perintah tentang tugas pokok dan fungsi TNI di satuan jajaran agar tidak menyalahi aturan, baik tugas wewenang maupun tanggung jawab.


Dandim juga menyebutkan bahwa tentara itu harus melaksanakan tugas dan fungsi sesuai tugas pokok kita sebagai TNI Angkatan Darat.


"Prajurit harus mampu melakukan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing dimana kita sebagai satuan teritorial dalam hal ini Kodim 0209/LB harus mampu melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan teritorial, contohnya, membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana banjir, percepatan penanganan covid 19 khususnya di Wilayah teritorial Kodim 0209/LB," jelasnya


Selain itu, katanya, membantu pemerintah daerah, kepolisian, KPU dalam rangka pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti.


"Seorang Prajurit harus punya disiplin yang baik, motivasi yang baik, dan prajurit harus memiliki jiwa korsa untuk hal-hal yang positif bukan untuk hal-hal yang negatif," tambah Dandim.


Terakhir Dandim menyampaikan pesan Pangdam, bahwa seorang prajurit juga harus mempunyai kemampuan dan keterampilan perorangan, untuk mendukung tugas dilapangan dengan disertai motivasi dan disiplin yang tinggi.


Hadir diantaranya, Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, para Perwira Staf dan Danramil Jajaran serta Personel Kodim 0209/LB. (Randi)