UT Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Sampai 13 Januari 2021 -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

UT Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Sampai 13 Januari 2021

Selasa, 17 November 2020
Dra. Yusrafiddin. MPd


 Padang, fajarsumbar.com - Universitas Terbuka (UT), merupakakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan sistem jarak jauh. UT buka pendaftaran mahasiswa baru sampai 13 Januari 2021.


Sistem belajar secara terbuka di UT, setiap orang bisa menjadi mahasiswa UT, baik dari segi tahun kelulusan siswa SLTA, usia, lama studi maupun tempat tinggal.


"Jarak jauh, adanya jarak antara yang belajar dengan pengajar, namun tetap difasilitasi dengan media kusus yang terus dikembangkan," ungkap Kepala UPBJJ-UT Padang, Dra.Yusrafiddin. MPd, kepada fajarsymbar.com, terkait sistem belajar bagi mahasiswa di kantor UT Padang, Selasa (17/11/2020).


Menurutnya, untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menjalani pendidikan di UT, disediakan sistem tutorrial, baik melalui pertemuan tatap muka (tutorrial tatap muka) atau online (tutorial Online) dan mahasiswa juga dapat mengakses bahan ajar digital melalui website atau perangkat android.


Untuk pengayaan wawasan, menurut Yusrafiddin, mahasiswa dapat melakukan pada perpustakaan, melalui modul dan berbagai bahan digital yang dapat di akses secara gratis oleh mahasiswa di website UT, dengan alamat www.ut.ac.id.


Penilaian hasil belajar dilakukan dalam bentuk tugas, seperti praktek atau pratikum, kemudian mengikuti ujian semester setiap mata kuliah, sedangkan tugas akhir membuat program dan penerbitan jurnal ilmiah menjelang penyelesaikan program sarjana dan program magister.


Seiring dengan penyelengaraan pendidikan tersebut, maka UPBJJ-UT Padang membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru Tahun Akdemik 2020- 2021 ini untuk Program studi Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor.

Calon mahasiswa dapat memilih dan menyesuaikan program studi (prodi) yang diinginkan melalui Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)," ujarnya.


Pendafataran telah berlangsung dari 20 Agustus 2020 dan berakhir hingga 13 Januari 2021.

Calon mahasiswa, bisa juga melihat melalui website UT. www.ut.ac.id dan Kantor UPBJJ-UT Jalan Raya By Pass Sungai Sapiah Kuranji Kota Padang serta menghubungi nomor Handphone panitia melalui, 08116601414 dan 08121513366. (Rony Dz)