Universitas Terbuka Rekrut Tenaga Korektor, Ini Syaratnya -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Universitas Terbuka Rekrut Tenaga Korektor, Ini Syaratnya

Jumat, 13 November 2020

Kepala UPBJJ-UT Padang Dra. Yusrafiddin, M.Pd


Padang, fajarsumbar.comMahasiswa yang aktif menjalani pendidikan pada Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ- UT) Padang, Tahun Akademik 2020- 2021 berjumlah 8.000 orang lebih.


Melalui semester genap itu, mahasiswa UPBJJ-UT Padang yang tersebar mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan kota di Sumatera Barat, mulai Selasa  (1/12 /2020) akan menjalani ujian semester genap secara daring dari rumah masing-masing.


Kepala UPBJJ-UT Padang Dra. Yusrafiddin, M.Pd, mengemukan hal itu, kepada fajarsumbar.com terkait penyelenggaraan ujian semester genap secara online bagi mahasiswa UPBJJ- UT Padang tahun akademik 2020-2021 di ruang kerjanya, Jumat, (13/11/2020)


Untuk itu, UPBJJ- UT Padang memberi kesempatan bagi mitra kerja yang berminat sebagai tenaga korektor guna membantu dan mengkoreksi hasil ujian mahasiswa UPBJJ- UT Padang yang mencapai 1.100 mata kuliah, sedangkan jumlah buku jawaban mata kuliahnya mencapai 32 ribu lembar.


Menurutnya, tenaga korektor yang direkrut itu, terdiri dari kalangan perguruan tinggi, seperti dosen, pakar pendidikan dan masyarakat minimal memiliki pendidikan Strata Dua (S2), namun hal ini tetap di sesuaikan dengan latar belakang  pendidikan yang di miliki UPBJJ-UT Padang. 


Sebelum mahasiswa itu menjalani ujian, mereka dibekali dengan modul dan tugas- tugas yang telah ditentukan lembaga pendidikan yang akan dikerjakan secara online.


Setelah berjalan ujian mahasiswa selama satu minggu pertama dengan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, maka korektor ujian langsung masuk melakukan koreksi secara online, begitu juga dengan minggu kedua dan ketiga.

 

Rekrutmen bagi 300 tenaga korektor itu, dimaksudkan untuk membantu mengkoreksi hasil pelaksanaan ujian dari mahasiswa UPBJJ-UT Padang, mengingat terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) UPBJJ-UT Padang untuk melakukan hal itu.


Di tengah pandemi Covid-19 yang belum melandai ini, Yusra mengajak mahasiswa pada berbagai daerah di Sumatera Barat, agar terus waspada, menjaga kesehatan dengan baik dan tetap bersemangat, sehubungan jadwal ujian secara daring itu, telah dekat hanya tinggal menghitung hari.


Yusri mengajak mahasiswa UPBJJ-UT Padang, agar bisa memanfaatkan bantuan paket internet yang diberikan pemerintah itu dengan benar untuk mengikuti pembelajaran dan ujian semester genap secara daring.


Rekrut terhadap tenaga korektor hasil ujian mahasiswa UPBJJ-UT Padang melalui semester genap tahun akademik 2020-2021 akan ditutup (30/11/2020).(Rony Dz)