Waspadai Bahaya Laten Komunis -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Waspadai Bahaya Laten Komunis

Senin, 16 November 2020
Dandim 0310/SS Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol saat melaksanakan kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan paham radikal sampai saat ini masih menjadi salah satu perhatian bangsa Indonesia.


Mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0310/SSD melaksanakan kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal oleh Kodim 0310/SSD TW-IV tahun 2020 yang bertema "Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI" bertempat di gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (16/11/2020).


Kegiatan yang dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana sebelum masuk ruangan peserta wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 


Dalam kegiatan, dihadiri oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) dan Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) serta Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya.


Tujuan kegiatan pembinaan ini adalah untuk mengantisipasi Balatkom dan paham radikal agar para peserta memahami tentang bahaya laten komunis dan radikalisme sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan radikalisme di wilayah masing-masing.


Dalam kegiatan, Dandim 0310/SS Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Pol mengingatkan bahwa komunis dan paham radikal sangat berbahaya dan ancaman bagi NKRI. Karena itu semua warga negara harus berupaya mencegah dan melawannya. 


"Kita harus turut serta melawan bahaya laten komunis dan radikalisme yang berusaha merongrong Pancasila dan membahayakan NKRI. Saya mengingatkan kepada semua untuk selalu waspada terhadap susupan pihak tertentu yang terus berupaya menganggu keutuhan NKRI,” terangnya. 


Dandim juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk selalu aktif memantau wilayahnya masing-masing, karena sampai sekarang selalu ada pihak tertentu yang terus berupaya menyebarkan paham komunis dan radikalisme.


"Karena itu kita harus waspada jika menemukan yang demikian, harus ambil langkah tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman," tandasnya.


Dalam kegiatan ini, paparan juga di sampaikan oleh para Danramil di wilayah teritorial Kodim 0310/SSD terhadap bahaya laten komunis dan radikalisme sehingga kedepannya seluruh elemen bangsa dapat menangkal dan mengantisipasi berkembangnya paham-paham yang dapat merusak keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ton)