4 Pertashop di Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat Diresmikan Pertamina -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

4 Pertashop di Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat Diresmikan Pertamina

Senin, 14 Desember 2020
.


Lampung, fajarsumbar.com- PT Pertamina kembali mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga ke pelosok daerah. Kali ini, 4 lokasi Pertashop telah resmi beroperasi di wilayah Kabupaten Lampung Utara serta Kabupaten Tulang Bawang Barat pada Minggu (13/12/2020).


Peresmian yang dilakukan langsung oleh Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rayon 3 Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea serta unsur pemerintahan setempat ini sangat disambut baik masyarakat.


Melalui selulernya, Fresly Leo menyebutkan, Pertashop ini adalah singkatan dari Pertamina Shop yang merupakan Lembaga Penyalur Skala Kecil untuk melayani Pertamax, LPG Nonsubsidi dan Produk Ritel lainnya kepada masyarakat di lokasi yang belum ada Lembaga Penyalur SPBU.


"Di Kabupaten Tulang Bawang Barat sendiri terletak di Desa Marga Jaya dan Desa Mulyo Jadi. Sedangkan di Kabupaten Lampung Utara berada di Desa Sido Rahayu dan Desa Gunung Besar," sebut pimpinan yang baru 1 bulan menjabat sebagai SBM Pertamina Rayon 3 Lampung tersebut.


Dijelaskan Fresly Leo, Pertashop pertama kali yang diresmikan yaitu di Desa Marga Jaya Kabupaten Tulang Bawang Barat. Selama ini, masyarakat di lokasi desa tersebut harus membeli BBM ke SPBU terdekat yang berjarak lebih dari 10 KM atau membeli ke penjual eceran dengan harga yg lebih mahal dengan kualitas yang belum terjamin.


"Kini Pertashop di 4 Desa itu telah menyediakan BBM Pertamax dengan kualitas dan kuantitas sesuai standard Pertamina, sehingga masyarakat sudah tidak perlu membeli BBM ke SPBU yang cukup jauh. Kedepannya, Pertamina akan membuka lebih banyak lokasi Pertashop di Kelurahan/Desa yang memiliki potensi bagus yang layak untuk dibangun Pertashop di wilayah Kabupaten Lampung Utara sekitarnya," jelasnya. (Randi)