Adib Fadhil Bertekad Bawa PKS Menang di Tanah Datar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Adib Fadhil Bertekad Bawa PKS Menang di Tanah Datar

Senin, 28 Desember 2020

Ketua DPD PKS Tanah Datar, Adib Fadhil bersama pengurus baru membacakan sumpaj jabatan. ist



Batusangkar, fajarsumbar.com-Adib Fadhil Khatib Bandaro menjadi nahkoda baru Partai Keadilan Sejahtera Tanah Datar. Adib terpilih dalam Musda serentak secara nasional yang dilaksanakan Ahad (27/12) yang dilaksanakan secara virtual.


Selepas Musyawarah Nasional pada 13 Desember kemarin, PKS melaksanakan Musyawarah Wilayah secara serentak di 34 provnsi di Indonesia. Pada waktu bersamaan, dilaksanakan Musyawarah Daerah serentak di seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia sesuai wilayah masing-masing. DPD PKS Tanah Datar termasuk dalam wilayah Sumbagut yang melakukan pembentukan kepengurusan baru yang menghadirkan sosok-sosok muda dan milenial dalam kepengurusan daerah.


Adib Fadhil terpilih sebagai Ketua DPD PKS Tanah Datar yang baru periode 2020-2025. Adib didampingi Sekretaris yang dijabat Andri Ashari, bendahar Eskal Yul Putra, dan kemudian sebagai Ketua Bidang Kaderisasi diemban oleh Didatra. Struktur DPD ini dilengkapi pula dengan Majelis Pertimbangan Daerah yang diketuai, Saidani dengan sekretaris Abu Bakar. Kemudian ada Dewan Etik Daerah yang diketuai Firdaus Agus dan sekretaris Sultani.


Terpilihnya Adib Fadhil melalui sebuah proses yang panjang. Sebelumnya PKS Tanah Datar melakukan Pemilu internal untuk mencari sosok terbaik yang akan memimpin partai ke depan. Dari Pemilu internal, terpilih sejumlah nama yang diusulkan ke Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara. Korwil Sumbagut kemudian yang mengumumkan pengurus baru di DPD-DPD di wilayahnya.


Pimpinan baru DPD PKS Tanah Datar diumumkan secara virtual oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagut, Irvan Aulia. Pengumuman itu bersamaan dengan 93 DPD yang ada di wilayah Sumbagut.


Ketua DPD PKS Tanah Datar, Adib Fadhil menyampaikan rasa syukur karena kegiatan Musda yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia berjalan dengan baik. Apalagi, Musda ini dilaksanakan di saat pandemi covid-19. "Syukur Alhamdulillah. Ada hikmahnya Musda di masa pandemi ini sebab kepengurusan baru terbentuk serentak," ujar Adib.


Sebagai ketua DPD yang baru, Adib mengaku ada target yang harus dicapai, terutama terkait dengan Pemilu 2024 mendatang. Target PKS Tanah Datar menurut Adib adalah menjadi pemenang di Pemilu 2024.


Target menang ini sangatlah realistis. Hal itu dilihat dari hari perolehan suara PKS di Pemilu kemarin. PKS mengantongi 5 kursi di DPRD Tanah Datar. Didukung dengan kemenangan PKS di Pilgub, maka PKS menurut Adib juga manargetkan kemenangan di Tanah Datar. "Di Pemilu 2024 kita tergetkan 8 kursi di DPRD dan menjadi pemenang di Tanah Datar," terang Adib.


Musda PKS Tanah Datar ditandai pembacaan SK kepengurusan baru periode 2020-2025 oleh sekretaris DPW Sumbagut. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan dan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ustadz Hendri Munif. Hendri Munif menyampaikan ucapan selamat dan tnasehatnya kepada kepengurusan baru yang telah dilantik. "Kader-kader PKS harus terbaik dan terdepan dalam melayani rakyat. Sebagaimana juga visi DPW Sumbagut terdepan dan terbaik dalam melayani kader, dan struktur se-DPW Sumbagut" ujar Hendri. (arr)