Anak Anggota Korpri Terima Beasiswa di Padang Pariaman, Ini Kategorinya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Anak Anggota Korpri Terima Beasiswa di Padang Pariaman, Ini Kategorinya

Selasa, 15 Desember 2020



Padang Pariaman, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman diwakili Sekretatis Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi menyerahkan beasiswa prestasi bagi anak-anak anggota Korpri di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman di Mesjid Raya Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (15/12/20).


Penyerahan beasiswa ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49 tahun 2020 dengan mengusung tema Korpri berkontribusi, melayani dan mempersatukan bangsa.


Sekda Jonpriadi yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah Korpri itu mengucapkan terimaksih kepada pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan jajaran atas upaya dan inistiaf yang dilakukan.


“Sesuai dengan visi misi dan fungsi dari  Korpri itu sendiri, maka Korpri Kabupaten Padang Pariaman berusaha untuk dapat mewujudkan amanat dari pendiriannya. Yang befungsinya meningkatkan kesejahteraan, memberikan santunan dan memberikan penghargaan kepada anggota. Termasuk memberikan beasiswa berprestasi bagi anak-anak anggota Korpri" ujar mantan Kepala Bappeda itu.


Ia menyebutkan kegiatan ini telah berulangkali dilakukan untuk memotivasi dan meningkat prestasi pendidikan anak-anak Padang Pariaman.


“Kami juga  memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih  kepada para orang tua  yang telah memotivasi dan membimbing anak-anak dalam belajar. Mereka merupakan cikal bakal penerus bangsa. Rajinlah belajar sehingga tercapai apa yang dicita-citakan" kata mantan Kabag Keuangan itu.


Sementara itu, Sekretaris Korpri Armeyn Rangkuti melaporkan kegiatan rutinitas dari Korpri diantaranya pemberian beasiswa berpresati kepada anak-anak anggota Korpri sesuai dengan tingkatan pendidikannya.


“Kriteria penerima beasiswa ini yaitu bagi putra putri yang duduk di bangku SD, SMP dan SMA. Mereka diambil dari 2 orang nilai tertinggi. Dan bagi putra-putri yang duduk di perguruan tinggi yang tidak lebih dari 6 semester untuk diploma III pun tidak lebih dari 8 semester bagi strata I dengan nilai yang diambil  IPK besar dari 3,3,” terang Armeyn


Ia menambahkan bahan yang masuk sebanyak 84 orang dengan rincian gologan I sebanyak 6 orang, golongan II 16 orang, golongan III sebanyak 46 orang dan golongan 4 sebanyak 17 orang serta 8 berkas yang belum memenuhi syarat.


Kata dia,  jumlah penerimaan untuk SD sebesar Rp 350.000, SMP Rp 450.000,  SMA Rp 650.000 dan perguruan tinggi sebesar Rp 1 juta


Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tk Sulaiman mengatakan Baznas telah diutus dan diamanatkan oleh pemimpin untuk memungut zakat dari muzakki dan menyalurkannya ke mustahik.


Baznas Padang Pariaman, kata dia, sudah membentuk UPZ di berbagai macam vertikal hingga tingkat Nagari. Baznas telah memiliki beberapa program yakninya Padang Pariaman takwa, Padang Pariaman cerdas , Padang Pariaman makmur dan Padang Pariaman Peduli. 


"Baznas setiap tahun bekerjasama dengan Korpri untuk menyalurkan beasiswa serta memastikan semua zakat yang dikumpulkan tersalurkan pada orang yang tepat" ujar Rahmat. (r-saco)