Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Darurat di Patamuan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Darurat di Patamuan

Selasa, 29 Desember 2020

Babinsa Nagari Gunung Padang Alai, Serda Alfebri bersama Anggota Koramil V Koto Kampung dalam ikut bergotong royong bersama masyarakat Korong Patamuan.


Padang Alai, fajarsumbar.com - Masyarakat Korong Patamuan, Nagari Gunung Padang Alai dikomandoi oleh Babinsa Nagari anggota Koramil V Koto Kampung dalam bergotong royong  memperbaiki jembatan Patamuan penghubung lalu lintas  masyarakat yang sudah runtuh sejak setahun terakhir dan belum mendapat sentuhan pemerintah. 


Babinsa Nagari Gunung Padang Alai, Serda Alfebri kepada fajarsumbar.com, Selasa (29/12/2020) menyebutkan kegiatan goro ini terlaksana berkat dukungan dari masyarakat secara swadaya melihat jembatan sebagai urat nadi dalam beraktivitas sehari-hari. 


Ditambahkan, jembatan Patamuan satu-satunya penghubung lalu lintas ke Korong lain dan menuju Pasar Padang Alai untuk membeli kebutuhan primer maupun kebutuhan lainya. 


"Sejak jembatan Patamuan ini runtuh sudah dua warga yang terjatuh ke bawah jembatan, sehingga mengalami cidera ringan, itu laporan yang kami terima dari masyarakat," ujar Serda Alfebri


Ia menyebutkan kegiatan gotong royong dimulai sejak pagi dan selesai pukul  empat sore. Dalam pengerjaan jembatan darurat ini, untuk kayu sebagai lantai jembatan murni dari swadaya masyarakat yang secara suka rela menyumbangkan baik dari batang kelapa maupun kayu hutan yang sudah disediakan warga sebelumnya. 


Babinsa Nagari Gunung Padang Alai, Alfebri kembali menyampaikan rasa bangga atas kekompakan masyarakat dalam upaya menyiapkan jembatan darurat untuk bisa dilalui kendaraan roda dua. "Alhamdulillah semua keinginan warga terwujud sehingga setelah Goro jembatan darurat sudah bisa dinikmati warga," ujar Serda Alfebri.


Sementara itu Sekretaris Nagari Gunung Padang Alai Tamrin yang didampingi lansung Wali Korong Patamuan Afrizal dalam kesempatan itu mewakili pemerintahan nagari menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Serda Alfebri bersama anggota Koramil V Koto Kampung Dalam dengan kegiatan goro menyiapkan jembatan darurat yang sudah tiga kali runtuhnya. 


"Kami berharap kehadiran jembatan darurat berkat goro yang dipimpin langsung Babinsa Nagari Serda Alfebri  bisa menambah motivasi masyarakat dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari. Berkat kehadiran jembatan ini tentunya menambah denyut nadi warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujar Tamrin mengakhiri. (Heri)