Bawaslu Pessel Rekomendasikan 1 TPS agar PSU -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bawaslu Pessel Rekomendasikan 1 TPS agar PSU

Sabtu, 12 Desember 2020

Painan, fajarsumbar.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Merekomendasikan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pilkada 2020.


Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison menerangkan, rekomendasi PSU ini ditujukan untuk TPS 3 Nagari Berung Berung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan.dilakukan sesuai pertimbangan ketentuan PKPU Nomor 18 Tahun 2020, pasal 59 ayat 2 huruf e.


Karena, dari hasil pengawasan PTPS ditemukan adanya kekeliruan KPPS dalam menyeleksi pemilih dan dinilai berpotensi terhadap keadilan perolehan suara.


Temuan itu, ada 2 pemilih yang tidak terdaftar di DPT dan tidak terdaftar di DPPh (daftar pemilih pindahan) memilih di TPS tersebut menggunakan KTP elektronik, namun bukan beralamat di TPS tersebut," ungkapnya pada wartawan, Sabtu (12/12/2020).


Sesuai rekomendasi tersebut, saat ini KPU Pessel sudah menjadwalkan pemungutan suara ulang, dan pemungutan suara kembali.


Minggu 13 Desember 2020 dari pukul 07.00 WIB hingga selesai, dan kita sudah menyampaikan pada Panwaslu kecamatan untuk melakukan pengawasan," terangnya.(*)