Dandim 0310/SSD Pantau Malam Natal di Kota Sawahlunto Bersama Forkompinda -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dandim 0310/SSD Pantau Malam Natal di Kota Sawahlunto Bersama Forkompinda

Jumat, 25 Desember 2020

Kunjungan Forkompinda di Malam Perayaan Natal di Kota Sawahlunto

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Komandan Kodim 0310/SSD Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Sawahlunto dan sejumlah tokoh agama hingga Organisasi Masyarakat (Ormas) pantau situasi malam perayaan Natal di Sawahlunto, Kamis (24/12/2020) malam.


Hadir dalam kegiatan Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE, Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH. S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Dede Halim SH MH, Kajari Abdul Basir SH MH diwakili Kasi Intel Triman Santana SH, Ketua DPRD Eka Wahyu SH, Kemenag Drs Almuklis S.ag, Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, Kelapa Badan Kesbangpol Adri Yusman S.Sos, MM, Kasatpol PP Jhon Hendri, Kasdim 0310/SS Mayor INF Irwan B. S.ag, Perwira Penghubung Sawahlunto Mayor Inf Alnofriadi, Pokdar Kamtibmas dan Pemuda Pancasila.


Rombongan tersebut mengunjungi posko Natal dan Tahun Baru serta gereja di Sawahlunto. Kunjungan itu untuk memantau situasi lapangan dan kondisi personel TNI - Polri serta Satpol PP - Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan yang berjaga di posko - posko tersebut. 


Selain mengunjungi posko, rombongan tersebut juga memantau situasi 2 gereja di Sawahlunto dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. 


Sembari mengunjungi dan berdialog dengan personel di posko, Walikota Deri Asta juga menyerahkan bantuan dari Pemko Sawahlunto untuk posko senilai Rp2 Juta.


Kegiatan monitoring Forkompinda, tokoh agama dan ormas dalam rangka Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 dengan agenda berkunjung ketempat tempat ibadah umat Kristiani di Gereja Kristen Katolik dan Gereja Kristen Protestan serta mengunjungi Pos pengaman Operasi Lilin, Pos Covid-19 Kodim 0310/SSD yang berada di wilayah Kota Sawahlunto.


Rangkaian kegiatannya adalah ramah tamah di kediaman rumah Walikota Sawahlunto, mengunjungi tempat ibadah Kristen Katolik Gereja Santa Barbara, mengunjungi tempat ibadah Kristen Protestan Gereja HKBP, mengunjungi 3 Pos Operasi Lilin yang berada di wilayah Kota Sawahlunto, mengunjungi Pos Covid-19 Kodim 0310/SSD yang berada di wilayah Kota Sawahlunto.


Dengan dilaksanakannya kegiatan monitoring oleh Forkompinda kota Sawahlunto ke tempat-tempat ibadah di dua tempat di Kota Sawahlunto, Para jamaah dan pemimpin jamaah sangat berterima kasih atas kunjungan Forkompinda di gerejanya dan tokoh agama hingga para jemaah yang melaksanakan ibadah sangat merasa nyaman dan aman dalam pelaksanaan ibadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (ton)