Danyonif 126/KC Buka Penataran Kesehatan Gelombang I -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Danyonif 126/KC Buka Penataran Kesehatan Gelombang I

Kamis, 17 Desember 2020


Batubara, fajarsumbar.com - Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han Membuka Penataran Kesehatan Gelombang I yang dimulai dari tanggal 16 hingga 29 Desember 2020 di Aula Mako Yonif 126/KC, Rabu (16/12/2020).


Kegiatan ini di laksanakan guna mempersiapkan diri dalam rangka melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG yang akan dilaksanakan oleh Yonif 126/KC di Tahun 2021 mendatang.


Adapun kegiatan Penataran Kesehatan Gelombang I ini akan dilaksanakan selama 13 Hari kedepan dengan jumlah personel 25 orang dan dilanjutkan Gelombang II pada tanggal 04 s.d 23 Januari 2021 dengan jumlah personel 25 orang.


Adapun materi yang di ajarkan antara lain, cara pemeriksaan vital sign, tekhnik membalut dan membidai, pemberian cairan intravena, paemberian suntikan intramuskular, pengangkutan orang luka, pertolongan pada luka tembak, pemeriksaan dan pengobatan malaria serta pemberian bantuan hidup dasar.


Danyonif 126/KC menyebutkan, penataran kesehatan ini salah satunya bertujuan agar personel mengerti dan memahami cara menangani berbagai penyakit khususnya penyakit endemik di medan tugas serta mengetahui jenis dan macam obat yang akan di berikan kepada personel yang sedang sakit ataupun masyarakat di sekitar Pos pengamanan.


"Kepada personel yang mengikuti penataran kesehatan agar serius dan tekun dalam mengikuti penataran sehingga ilmu yang didapat bisa diaplikasikan pada saat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI- PNG," ujarnya. (Randi)