Desa Sadar Kerukunan Antar Umat Beragama Dilaunching di Padang Pariaman -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Desa Sadar Kerukunan Antar Umat Beragama Dilaunching di Padang Pariaman

Senin, 28 Desember 2020
.

Pd.Pariaman, fajarsumbar.com - Kerukunan umat beragama sangatlah penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Kunci untuk berkemajuan itu diperlukan bersinergi kesemua pihak dalam kehidupan bergama di Padang Pariaman


Hal itu disampaikan Bupati Padang Pariaman diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Drs.Idarussalam ketika meresmikan Lounching Desa Sadar Kerukunan Antar Umat Beragama di Nagari Sungai Buluah Barat, Kecamatan Batang Anai, Selasa (28/12/20).


Dikatakannya, Nagari Sungai Buluh,  Batang Anai adalah salah satu Nagari di Kabupaten Padang Pariaman masyarakatnya hidup berdampingan dengan dua keyakinan yang berbeda. Yakni setengah dari penduduk Nagari Sungai Buluh Barat ini beragama Nasrani dan separuhnya lagi beragama Islam.


"Kita berbangsa, bersuku, beragama dan bhineka tunggal Ika. Artinya kita harus hidup saling bertoleransi tidak membeda-bedakan suku dan agama untuk hidup rukun. Dalam hidup bermasyarakat yang penting kita hidup aman, nyaman dan sejahtera" ujarnya.


Ia berharap program Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama ini dapat berjalan baik dan tepat sasaran.


Peresmian ini juga dihadiri dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang pariaman, Camat Batang Anai dan Wali Nagari Sungai Buluh Barat. Juga dilakukan penyerahan piagam tanda dimulainya program tersebut. (r-saco)