Dihoyak Angin Kencang, Pohon Besar Roboh Timpa Rumah Semi Permanen di Lubuk Gadang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dihoyak Angin Kencang, Pohon Besar Roboh Timpa Rumah Semi Permanen di Lubuk Gadang

Selasa, 01 Desember 2020
Satu rumah robih ditimpa angin kencang di Nagari Lubuk Gadang, tim BPBD sedang berjibaku membersihkan pohon tumbang.

Solsel, fajarsumbar.com - Dalam dua hari ini Solok Selatan, (Sumbar) dilanda angin kencang, dan cuaca paginya sangat dingin. Satu unit rumah semi permanen milik Indra Sarjono warga Simpang Rimbo Tangah, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir ditimpa pohon besar, kejadian ini sekira pukul 14.00 Wib, Selasa (1/12).


Mendapat informasi tim TRC BPBD Solok Selatan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan pembersihan memotong batang kayu yang membelah rumah Indra tersebut.


Kepaka Kalaksa BPBD Solok Sekatan Richi Amran saat dikonfirmasi fajarsumbar.com mengatakan, memang dua hari ini cuaca mengalami perobahan dari musim.hujan ke musim panas disertai angin kencang. Dalam insiden sore itu, tidak ada korban jiwa karena keluarga Indra betada diluar rumah kerugian diperkirakannpuluhan juta rupiah.


Richi Amran menambahkan dan berharap kepada masyarakat Solok Selatan, saat ini harus berhati hari dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, kadang hujan satu minggu, kadang panas, angin kencang, maka diminta pada masyarakat waspadai segala cuaca. (Abg)