Dinihari Tadi, Kasdim 0209/LB Beserta Personel Geruduk Mapolres Labuhanbatu -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dinihari Tadi, Kasdim 0209/LB Beserta Personel Geruduk Mapolres Labuhanbatu

Rabu, 30 Desember 2020

Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso (kiri) saat bertemu Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH (kanan) di Mapolres


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso didampingi para Perwira Seksi (Pasi) serta Danramil 08 Rantauprapat menggruduk Mapolres Labuhanbatu pada Rabu (30/12/2020) pukul 00.00 Wib dinihari tadi.


Kunjungan Kasdim ditengah jadwal orang terlelap ini tak lain hanyalah ingin ikut memberikan kejutan di hari ulang tahun Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK MH yang dirangkai dengan adegan skenario adanya penangkapan diduga 'teroris' oleh personel.


Diawali saat Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH datang ke kantornya tepat pada pukul 00.00 wib dinihari tadi setelah mendapat telpon dari Waka Kompol Muhd Taufik, SE MH bahwasanya personel berhasil mengamankan seseorang diduga teroris. 


Ternyata, skenario yang sangat elegan ini dirangkai Waka Polres bekerjasama dengan Kasdim, pejabat utama serta Bhayangkari di hari ulang tahun ke 43 orang nomor satu di Polres ini. Hal ini juga terpaksa dilakukan agar Kapolres dapat hadir ke kantornya.


Sebelumnya, pukul 23.55 Wib mengetahui informasi dari Waka tentang laporan itu dan tanpa menaruh curiga, Kapolres dengan sigap langsung datang.


Yang ditangkap tadi pun adalah personel kepolisian sendiri, dengan wajah ditutup kain, tanpa memakai baju dan tangan di borgol. Kapolres pun sempat mengintrogasinya di Pos penjagaan Mapolres setempat.


Tak berlangsung lama, Kapolres pun ingin memasuki ruangannya bahwa ada hal yang harus di selesaikan. Sedangkan didalam sana, dengan kondisi lampu yang di padamkan, Ketua Bhayangkari ny. Kiki Deni Kurniawan bersama pengurus lainnya serta Bhayangkari sudah siap sedia memberi kejutan.


Dan cara ini pun berhasil, Kapolres terkejut saat mendengar suara ucapan dan lagu selamat ulang tahun di putar secara bersamaan.


Sebelum peniupan lilin di kue ulang tahun, Kapolres mengatakan sangat kaget atas inisiatif personelnya itu. Ia juga baru sampai di rumah dinasnya pukul 23.00 Wib tadi.


"Saya juga baru sampai tadi dari Medan, sempat merasa tidak enak karena istri saya memaksa harus pulang malam ini, tadi juga bilangnya mau tidur, eh ternyata sudah dirangkai seperti ini," ujarnya dengan wajah riang.


Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Kasdim serta personel Kodim serta personel Polres Labuhanbatu yang telah merangkai itu semua.


"Terimakasih kepada bapak Kasdim serta kawan-kawan dari Kodim juga yang sudah ikut merangkai dan hadir disini," ujar Kapolres.


Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan kue ulang tahun kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) yang juga berulang tahun ke 41 tahun pada 22 Desember yang lalu.


"Semoga bapak Dandim selalu diberikan kesehatan, panjang umur, kesuksesan didalam karir maupun keluarganya dan juga dalam memimpin Kodim Labuhanbatu," jelasnya. (Randi)