Doni Novriedi Bawa Perubahan Perumda Tirta Sanjung Buana -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Doni Novriedi Bawa Perubahan Perumda Tirta Sanjung Buana

Selasa, 29 Desember 2020

Doni Novriedi., SH

Sijunjung, fajarsumbar.com
- Lakek tangan Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), Doni Novriedi, SH, tidak perlu diragukan lagi untuk membawa perubahan di perusahaan umum daerah tersebut.


Atas dasar itulah Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo tetap mempertahankan lelaki yang banyak inovasi ini menjadi direksi untuk membenahi Perumda di Kabupaten Sijunjung.


Doni Novriedi, SH kembali diperpanjang masa jabatannya oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menjadi Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sanjung Buana.


Penunjukkan itu berdasarkan SK Bupati Sijunjung Nomor: 188.45/488/KPTS-BPT-2020 tentang pengangkatan kembali masa jabatan Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sanjung Buana Periode 2020-2025.


Pada kesempatan itu, juga ditandatangani pakta integritas. Yang isinya antara lain, melaksanakan tugas dan fungsi pekerjaan sebaik-baiknya, mematuhi segala peraturan, mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mendahulukan kepentingan perusahaan, bekerja dengan penuh disiplin, jujur, tertib, tidak menyalahgunakan wewenang dan sebagainya.


Lalu apa komentar, Doni Novriedi? "Alhamdulillah saya masih dipercaya oleh pimpinan, saya akan terus berbuat demi kemajauan Perumda Tirta Sanjung Buana Sijunjung ini ke depan," jelas Doni Novriedi kepada fajarsumbar.com seusai ia ditunjuk kembali oleh bupati menjadi jabatan tersebut, Selasa (29/12/2020).


Ditetapkannya kembali Doni menjabat direksi tersebut, bukan tanpa alasan. Sebab bupati mengakui kinerja Doni Novriedi itu tidak diragukan lagi dan telah membawa perubahan yang signifikan di tubuh perusahaan tersebut.


Sejak Doni menjadi Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana tersebut, telah membenahi dan meningkatkan kapasitasnya sebagai penyedia layanan air bersih untuk masyarakat. 


.


Didampingi Kabag ADM dan Keuangan Kristiana, SE Perumda Sijunjung, Doni menyebutkan, sebelum menjadi direksi di Perumda tersebut, perusahaan itu sebelumnya dinyatakan kurang sehat. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi kinerja Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.  Tapi, semenjak di bawah kepemimpinan Doni Novriedi, Perumda itu berubah signifikan.


“Saya dilantik Bapak Bupati Sijunjung (Yuswir Arifin-red), mulai 30 Desember 2016. Sebelumnya sempat Perumda ini kurang sehat dari penilaian BPKP. Awal saya bertugas ini merupakan tantangan untuk memperbaiki sehingga dalam proses perjalanan menjadi lebih baik yaitu bernilai Sehat,” katanya.


Doni menyebutkan, awal ia memimpin, pertama yang ia lakukan konsolidasi ke dalam. Kemudian pembenahan managemen serta peningkatan SDM termasuk fisik yang tersedia. 


“Alhamdulilah berkat kerjasama, dengan melibatkan serta mendapatkan masukan berbagai pihak termasuk stake holders terkait, dari semula kurang sehat maka dalam evaluasi kinerja berikutnya ditahun 2017 mendapatkan penilaian menjadi sehat,” tukuknya.


Para pengelola Instalasi Pengolahan Air (IPA) diberi pelatihan


Berikutnya berbagai upaya guna meningkatkan kualitas, baik pelayanan maupun produksi selalu dilakukan pembenahan di sana-sini. Di antaranya, guna pengoptimalisasi pada sumber,instalasi pengolahan air, transmisi distribusi dan peningkatan cakupan pelayanan.


“Semua ini kita lakukan demi peningkatan citra pelayanan PDAM Tirta Sanjung Buana di mata masyarakat,” katanya sembari menyebut Visi Tirta Sanjung Buana, yaitu ‘Perumda Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung penyedia air berkualitas dan professional untuk mengalir menuju pelayanan prima," tutupnya.(def)