DPC Partai Demokrat Solok Selatan Targetkan Paslon Pilgub Mualim Menang di Solsel -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

DPC Partai Demokrat Solok Selatan Targetkan Paslon Pilgub Mualim Menang di Solsel

Selasa, 01 Desember 2020
Ketua DPC Demokrat Solok Selatan Dede Pasarela


Solsel, fajarsumbar.com - Pelaksana tugas Ketua DPC Partai Demokrat Solok Selatan (Solsel) Dede Pasarela mengatakan kekuatan elektoral pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat Mulyadi - Ali Mukhni (Mualim) menunjukkan trend positif setelah bersafari politik ke kabupaten ini, awal November 2020.


"Ada motivasi dan semangat tersendiri dari simpatisan, relawan dan kekuatan politik lainnya, pasca safari Paslon Mualim ke Solsel. Masyarakat menjadi lebih kenal akan sosok beliau dan hasil karya beliau untuk Sumbar selama tiga periode menjadi anggota DPR-RI," katanya, Selasa (1/12/2020).


Menurutnya, safari politik ke Solsel dilakukan Mulyadi di sejumlah titik. Dimana, terbagi dua kelompok yang mengkoordinir yakni, DPC Demokrat Solsel dan relawan. "Dengan kendaraan dan kekuatan politik yang dimiliki Mualim serta berbekal pengalaman tiga periode sebagai anggota DPR-RI, akan mudah meraih pembangunan untuk Sumbar dengan dukungan pusat," ujarnya.


Dede menyatakan, untuk bisa memacu ketertinggalan provinsi Sumbar dari provinsi lain sangat dibutuhkan dukungan pusat dan kekuatan politik yang mumpuni.


"Kami, targetkan bisa memenangkan Paslon Mualim pada Pilgub Sumbar di kabupaten Solsel denga raihan suara sebanyak mungkin. Mualim akan mewujudkan akses jalan Solsel menuju Pesisir Selatan dan akses jalan tembus Dharmasraya. Beliau juga kecewa dengan kondisi jalan nasional di Solsel yang memprihatinkan. Kenapa pihak pemerintah provinsi tidak proaktif mengurus jalan nasional di Solsel ini," katanya.


Dia menambahkan, jika mendapat amanah masyarakat, Paslon Mualim dengan Motto "Sumbar Berkah dan Sejahtera" diyakini bakal sukses mewujudkan karya-karya terbaik di Sumbar, sektor pendidikan, ekonomi, pariwisata, pertanian peternakan dan pembangunan infrastruktur.


"Mualim ingin Sumbar mendapatkan semacam perhatian khusus, dengan menyandang predikat "paru-paru dunia". Selama ini belum ada semacam kompensasi untuk Sumbar terkait itu. Seharusnya ada dampak positif terhadap hutan lindung yang banyak di Sumbar," katanya.


Pihaknya berharap, sesuai hasil Lembaga survei Poltracking Indonesia  Dari survei yang digelar pada 19 hingga 23 Oktober 2020 menunjukkan elektabilitas pasangan calon Mualim tertinggi dari kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar lainnya.


"Semoga simpatisan, relawan dan kekuatan politik lain yang ikut berjuang mampu mempertahankan sesuai hasil survei tersebut. Hasil survei menunjukkan elektabilitas  Mulyadi - Ali Mukhni hampir dipilih setengah masyarakat Sumbar dengan 49,5 persen. Dampak kemenangan ini nantinya juga dirasakan oleh DPC Demokrat Solsel, sebab akan mendongkrak elektabilitas partai," tutupnya. (Abg)