DPRD Padang Desak Pemko Benahi Drainase -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

DPRD Padang Desak Pemko Benahi Drainase

Selasa, 01 Desember 2020
Amran Tono


Padang, fajarsumbar.com - Sebagai anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Amran Tono mengingatkan Pemerintah Kota Padang untuk melakukan pembenahan drainase kota.


Bahkan, tegas Amran Tono, untuk mengatasi banjir di Kota Padang dikala hujan datang, perlu terobosan besar, jangan hanya memoles-moles trotoal jalan saja.


"Dalam mengatasi banjir ini, perlu terobosan besar. Jangan seperti ini, hanya memoles-moles trotoar," ungkap anggota Fraksi Partai Gerindra, Selasa, 1 Desember 2020. 


Dikatakan Amran, sebenarnya drainase di Kota Padang tidak hanya sekedar dibenahi, tetapi perlu melibatkan para ahli dalam merancangnya.


"Bahkan tidak membenahi drainasenya. Bikin drainase itu, panggil ahlinya, kita benahi drainase Padang ini," ujarnya. 


Namun, kata Amran lagi, tentu diperlukan kesungguh-sungguhan dari Pemerintah Kota Padang. Sebab, kalau tidak ada kesungguh-sungguhan dari Pemko, kedepannya lebih parah lagi.


"Tentunya, ada kesungguh-sungguhan dari Pemko. Sebab, kalau tidak ada kesungguh-seungguhan dari Pemko, kedepannya lebih parah Kota Padang ini," tehasnya. 


Amran berharap, Pemerintah Kota Padang memiliki perhatian serius terkait pembenahan drainase ini. 


"Saya minta itu, Pemko memperhatikan betul masalah drainase kita ini. Biasanya kta kan, seharian hujan baru banjir, sekarang tiga jam saja hujan sudah banjir. Berarti ada yang salah ini, drainase kita," katanya.(*)