DPRD Tanah Datar Sepakat APBD 2021 Sebesar Rp130,3 Miliar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

DPRD Tanah Datar Sepakat APBD 2021 Sebesar Rp130,3 Miliar

Selasa, 01 Desember 2020

Rapat Paripurna DPRD tentang Ranperda APBD 2021 dipimpin H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu


BATUSANGKAR - DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sepakati Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD tahun 2021 dijadikan Peraturan Daerah.


Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Keputusan bersama Ketua DPRD dan Bupati Tanah Datar pada Rapat Paripurna DPRD di ruang sidang DPRD Tanah Datar, Senin (30/11).


Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD, H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu didampingi wakil Ketua, Saudani SP, Pj. Bupati, Erman Rahman, dihadiri anggota DPRD dan sejumlah kepala OPD beserta undangan lainnya.


Ketua DPRD Tanah Datar, H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu didampingi Wakil Ketua, Saidani SP dan Pj. Bupati Erman Rahman menandatangani berita acara serah terima Ranperda APBD 2021.


Sebelumnya, DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah telah melakukan pembahasan bersama secara komprehensif untuk kesempurnaan Ranperda yang akan ditetapkan dan disepakati dalam keputusan Rapat Paripurna akhir.


Dari laporan hasil pembicaraan I Pembahasan Ranperda APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021 yang disampaikan Wakil Ketua Perumus, Saidani menjelaskan setelah pembahasan disepakati Pendapatan Daerah Tahun 2021 sebesar Rp130.353.564.926. Sedangkan jumlah pendapatan disepakati Rp.1.300.291.099, dan pembiayaan disepakati Rp49.937.535.000.


Ketua DPRD, H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu pada rapat itu menyebutkan Ranperda APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021 dihasilkan melalui proses yang panjang dan penuh konsentrasi yang dilakukan Banggar DPRD bersama TAPD.


Anggota DPRD Tanah Datar peserta Rapat Paripurna.


Dengan disepakatinya Keputusan akhir pelaksanaan APBD tahun 2021 menjadi Perda nantinya diharapkan mampu menjawab permasalahan pembangunan Tanah Datar saat ini.


Sementara itu Pj. Bupati, Erman Rahman dalam penyampaian pendapat akhirnya mengatakan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota Dewan yang telah membahas Ranperda APBD Tanah Datar tahun 2021 dengan sejumlah tahapan dan bekerja keras dalam pembahasan sehingga Ranperda ini dapat disepakati.


Selanjutnya, Ranperda ini akan disampaikan kepada Gubernur Sumbar untuk dievaluasi ungkap Pj. bupati. (P.St.Saidi)