Hasil Pleno KPU Benny-Radi Pemenang Pilkada Sijunjung -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Hasil Pleno KPU Benny-Radi Pemenang Pilkada Sijunjung

Rabu, 16 Desember 2020
Suasana sidang pleno KPU Sijunjung


Sijunjung, fajarsumbar.com - KPU Kabupaten Sijunjung gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara telah berakhir, Selasa (15/12/2020). 


Pada sidang pleno KPU yang dapat pengawalan ketat oleh personel Polres Sijunjung tersebut ditetapkan pemenang pilkada di daerah Lansek Manih pasangan calon (Paslon) Benny - Radi mengungguli memperoleh suara dari lima calon lainnya.


Terkait tahapan rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara tingkat kabupaten dalam pemilihan kepala daerah periode 2021-2025. Selisih kemenangan 2.925 suara Paslon Benny-Radi unggul dari pasangan nomor urut 5 yang memperoleh suara sebesar 24.376. Sedangkan Benny-Radi memperoleh suara 27.301


Kapolres AKBP Andry Kurniawan.SIK.MH disamping Kakan Kesbang Pol dan jajaran saat pengamanan rapat pleno terbuka KPU Sijunjung, Selasa (15/12/2020).


Rekapitulasi tersebut digelar di gedung kantor PUPR Kabupaten Sijunjung,Selasa (15/12/2020). Rekapitulasi sendiri dihadiri oleh jajaran KPU Kabupaten Sijunjung Bawaslu Kabupaten Sijunjung saksi pasangan calon dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 8 kecamatan se-Kabupaten Sijunjung 


Gunawan S.P, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU menjelaskan, hasil rekapitulasi KPU dan membandingkan data dari hasil kecamatan KWK dengan data yang ada di saksi-saksi dan Bawaslu, semua cocok tidak ada perbedaan.


"Rekapitulasi hasil penghitungan suara ini nantinya akan dijadikan dasar dalam penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sijunjung terpilih," ungkapnya.


Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tersebut berjalan aman dan lancar tanpa kendala dan gangguan sampai kegiatan berakhir.


Pada sidang pleno tersebut dapat pengawalan Polres Sijunjung yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Andry Kurniawan. SIK.MH. 


Menurut Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan untuk pengamanan ia menerjunkan ratusan personil yang dibagi dua pengamanan seperti di Kantor PUPR dan di kantor KPU guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 


Namun Kapolres berharap seluruh rangkaian kegiatan perhelatan ini bisa berjalan sampai pelantikan bupati terpilih. "Tidak ada gunanya sesama kita bergesekan yang akan merugikan masyarakat banyak," jelasnya. (def)