Ikut Musnahkan Sabu, Kajari Labuhanbatu Apresiasi Polres -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Ikut Musnahkan Sabu, Kajari Labuhanbatu Apresiasi Polres

Rabu, 02 Desember 2020
Pemusnahan narkoba.



Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Kumaedi, SH mengapresiasi Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya atas penangkapan narkotika jenis sabu 15 kg narkoba beberapa waktu lalu. Hal ini dikatakannya saat ditemui awak media usai menghadiri pemusnahan barang haram itu di Aula Gedung Serbaguna Polres Labuhanbatu, Rabu (2/12/2020).


Menurut Kumaedi, dengan adanya penangkapan serta pemusnahan ini, merupakan bukti bahwa aparat kepolisian terutama Polres Labuhanbatu sangat serius dalam menangani perkara narkoba.


"Dengan adanya penangkapan ini akan memberikan peringatan bagi masyarakat untuk manjauhi narkoba, seperti melakukan transaksi, jual beli, maupun mengkonsumsi narkoba. Jadi dengan adanya penangkapan ini, kami Kejaksaan Labuhanbatu mengapresiasi, dan kejari sendiri nantinya akan mengawal terhadap proses penyidikan dan penuntutannya," tegasnya.


Dalam kesempatan ini, Kumaedi juga ikut melakukan pemusnahan narkotika tersebut dengan cara direbus melalui tungku yang telah di sediakan.


Sedangkan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK MH dalam konferensi persnya menjelaskan, jumlah sabu-sabu seberat 15 kg ini jika di konversikan dengan nilai rupiah 1 kg nya adalah Rp. 1 M.


"Berarti keseluruhannya senilai Rp. 15 M. Sedangkan kalau digunakan oleh orang dengan asumsi 1 gram sabu untuk 10 orang, maka kita telah menyelamatkan 150.000 orang," sebutnya. (Randi)