KPU Labuhanbatu Mulai Mempersiapkan Pendistribusian Logistik -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Labuhanbatu Mulai Mempersiapkan Pendistribusian Logistik

Rabu, 02 Desember 2020
Penyaluran logistik KPU


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum Labuhanbatu mulai mempersiapkan pendistribusian logistik pada pilkada 9 Desember nanti. Logistik berupa kertas dan kotak suara serta Alat Pelindung Diri (APD) akan mulai disalurkan ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 6-7 Desember.


Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi pada Selasa (1/12/2020) menjelaskan, pendistribusian inipun nantinya dibagi menjadi dua gelombang, pada 6 Desember untuk wilayah PPK Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir, dan Pangkatan. Hari selanjutnya bagi PPK Bilah Barat, Bilah Hulu, Rantau Utara, dan Rantau Selatan.


Begitu sampai di PPK, logistik akan diinapkan satu malam di, lalu keesokan harinya dilanjutkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk diteruskan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lalu ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).


“Persiapan sudah matang. Tinggal pendistribusian saja. Distribusi logistik pilkada seperti kotak suara, surat suara, tinta, alat mencoblos dan APD serta lainnya, diprioritaskan ke daerah-daerah pedalaman,” ungkapnya.


Wahyudi menyampaikan, pihaknya berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan melibatkan TNI/Polri dalam mendistribusikan logistik pilkada.


“Kita juga berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan pemerintah kabupaten Labuhanbatu untuk logistik protokol kesehatan. Sampai saat ini belum ada kendala berarti yang dihadapi penyelenggara pilkada dalam pendistribusian,” jelasnya. (Randi)