KPU Pasaman Lakukan Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Pasaman Lakukan Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS

Minggu, 13 Desember 2020
ilustrasi. (republika.id)


Pasaman, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat laksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (13/12/2020).


Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi menyampaikan, pelaksanaan PSU berdasarkan Rekomendasi Bawaslu Pasaman dimana ditemukan adanya pemilih luar daerah yang menyalurkan hak suara di TPS itu tanpa mengurus surat pindah pemilihan.


"PSU tersebut  digelar pada hari ini Minggu, (13/12/20). Pertama di TPS 14 Panti dikarenakan terdapat 2 orang pemilih yang menggunakan KTP-e yang tidak beralamat Panti akan tetapi beralamat Lubuk Sikaping, yang diulang adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati," terang Rodi Andermi pada fajarsumbar.com, Minggu (13/12/2020).


Kedua kata dia PSU di TPS 27 Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur dikarenakan terdapat 2 orang pemilih yang menggunakan KTP-e berlamat Bukittinggi.


"Yang dilakukan PSU ulang adalah pemilihan gubernur dan wakil gubernur.  Selanjutnya, PSU di TPS 09 Silayang dikarenakan terdapat 2 orang pemilih menggunakan KTP-e berlamat Rao Selatan, yang diulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati," tambah Rodi Andermi.


Rodi Andermi menjelaskan, sejak Sabtu pagi, KPU bersama jajaran KPPS dan PPK terus mempersiapkan sarana penunjang dan logistik untuk PSU, termasuk dalam mengantarkan kembali surat pemberitahuan kepada seluruh masyarakat yang terdaftar di DPT di tiga TPS itu.


"Kita mengharapkan, semoga masyarakat memaklumi dan dapat menyalurkan hak suaranya kembali di tiga TPS yang melakukan PSU tersebut," tutupnya. (Afrinaldi)