KPU Pasaman Tetapkan Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Pasaman Tetapkan Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020

Rabu, 16 Desember 2020
.

Pasaman, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat dan pemilihan bupati dan wakil Bupati Pasaman tahun 2020 di tingkat Kabupaten Pasaman di Arumas Hotel Selasa - Rabu (15 -16/12/2020)


Dari Pantauan fajarsumbar.com nampak hadir Komisioner KPU Pasaman, Komisioner Bawaslu, Sekretaris KPU Pasaman, PPK Kecamatan se kabupaten Pasaman, saksi calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, saksi calon bupati dan wakil bupati Pasaman H. Benny Utama dan Sabar AS, 


"KPU Kabupaten Pasaman telah menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Pasaman untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Pemilihan bupati dan wakil Bupati Pasaman tahun 2020", ujar Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi, Rabu (16/12/2020).


Rodi Andermi juga menambahkan dalam rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Pasaman untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Barat dan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman tanpa ada keberatan dari saksi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta saksi pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman, ungkapnya.


Kemudian Ia juga menyampaikan perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat  Paslon no 1 Ir H. Mulyadi dan Drs.H. Ali Mukhni 4589, no 2. Drs H. Nasrul Abit - Dr. Ir. Indra Catri. MT 37062, no urut 3 Irjen. pol. Drs. H. Fakhrizal. M.Hum - Dr. H. Genius Umar. S.Sos. M.Si 7045, no urut 4 H. Mahyeldi. SP - Ir. Audi Joynaldi. S.Pt.M.M, IPM, ASEAN, Eng 34541. Suara Sah 124539 dan Suara tidak Sah 4471.


Sementara itu untuk Perolehan suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pasaman kolom kosong 20659 dan Paslon H.Benny Utama. SH.MM 104 363. Suara Sah 125013 dan Suara tidak Sah 3965.


Diakhir wawancara Rodi Andermi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komisioner KPU Pasaman serta Sekretaris dan Sekretariat yang memfasiltasi kelancaran rapat pleno, juga ucapan terima kasih kepada Bawaslu Pasaman.


Para Saksi,  PPK se-Kabupaten Pasaman yang telah mempunyai andil yang sangat besar agar hasil rapat pleno dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya terakhir terima kasih kepada Polres Pasaman dan Kodim 0305 Pasaman yang telah menjaga keamanan selama proses rapat pleno berlangsung sehingga sampai akhir penetapan berjalan dengan aman dan lancar. (Afrinaldi)