KPU Pessel Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Pessel Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada

Rabu, 16 Desember 2020

.

Painan, fajarsumbar.com - Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat serta bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan di gedung Painan Convention Center (PCC), Rabu (16/12/2020).


Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara itu dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar serta dihadiri komisioner KPU, Bawaslu, Polres, TNI, pemerintah daerah dan undangan lainnya.


Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengatakan, peserta pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tersebut terdiri dari saksi paslon, Bawaslu, Panwaslu dan PPK.


Disebutkan, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dilaksanakan 16-17  Desember 2020 bertempat di gedung PCC.


Lanjutnya, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan lancar dan kondusif. Kemudian penghitungan suara di TPS dan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK juga berjalan dengan baik.


"Masyarakat diminta untuk tetap menjaga suasana yang kondusif dan menghormati hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati," pintanya.


Ia menambahkan, saat ini dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati di tingkat kabupaten oleh KPU Pesisir Selatan. 


"Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19," ucapnya.(*)