KPU Tambah Honor KPPS Pelaksana PSU di Pessel -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

KPU Tambah Honor KPPS Pelaksana PSU di Pessel

Senin, 14 Desember 2020

Suasana pemilihan pilkada di Pessel


Painan, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menambah honor Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU), Minggu 13 Desember 2020.


Plh Ketua KPU Pessel, Medo Patria mengungkapkan, sedikitnya ada satu TPS yang melaksanakan PSU di daerah itu. TPS tersebut di Nagari Barung Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan.


"Ya TPS 03 Barung Barung Belantai. Karena ada PSU, jadi honor KPPS juga ditambah," ungkapnya pada fajarsumbar.com, Senin 14/12/2020.


Ia menjelaskan, penambahan honor KPPS tersebut, diatur dalam ketentuan pembayaran honor KPPS. Diketahui besaran honor KPPS pada Pilkada 2020 ini berkisar Rp900 ribu untuk ketua, dan Rp800 ribu untuk anggota.


"Karena paket kegiatan, jadi ditambah. Ditambah sama dengan jumlah sebelumnya," terangnya.


Diketahui, TPS 03 Barung Barung sudah melaksanakan PSU di nagari setempat pukul 07.00 WIB, hingga pukul 13.00 WIB kemarin.


PSU dilaksanakan berdasarkan hasil rekomendasikan Bawaslu dari hasil pemungutan suara, 9 Desember lalu. Sebab, dari sejumlah pemilih yang hadir, ada pemilih yang sesuai dengan ketentuan pemilihan di TPS tersebut.(*)