Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Chelsea 3-1 -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Chelsea 3-1

Minggu, 27 Desember 2020

ilustrasi


Jakarta, fajarsumbar.com - Arsenal menang 3-1 atas Chelsea dalam pekan ke-15 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (27/12/2020) dini hari waktu Indonesia Barat.


Arsenal dan Chelsea sama-sama berupaya tampil ofensif dengan memanfaatkan penguasaan bola dalam laga bertajuk derbi London tersebut.


Pressing The Gunners dilawan The Blues dengan umpan-umpan jitu yang menyulitkan lawan merebut bola. Kendati minim penguasaan bola, Arsenal berupaya tampil efektif. Pada menit ke-32 upaya Kieran Tierney menggiring bola masuk ke kotak penalti dilanggar Reece James.


Arsenal memimpin setelah penalti Alexandre Lacazette tidak bisa dihalau kiper Edouard Mendy.


Salah satu klub pengoleksi gelar juara di era Premier League itu kemudian menambah gol lagi pada menit ke-43. Kali ini melalui tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Granit Xhaka.


Memasuki 10 menit babak kedua Arsenal menambah keunggulan lagi melalui Bukayo Saka yang melepas tembakan ke tiang jauh dan membuat bola mengenai tiang dulu sebelum menjadi gol sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Chelsea yang berusaha mengejar keunggulan Arsenal tak bisa berbuat banyak. Upaya menembus pertahanan tuan rumah tak berujung gol.


Memasuki menit ke-80 Arsenal berpeluang menambah gol melalui Lacazettem meanfaatkan kesalahan Edouard Mendy. Setelah itu pada menit ke-84 sebuah kemelut di depan gawang Chelsea terjadi, tetapi tidak ada gol tercipta.


Menit ke-85 Tammy Abraham membobol gawang Arsenal dan gol pun disahkan setelah wasit meminta bantuan video assistant referee.


Pada menit terakhir waktu normal wasit kembali menunjuk titik putih lantaran pelanggaran Pablo Mari kepada Mason Mount. Jorginho gagal melaksanakan tugas dengan baik. Bernd Leno membaca arah bola dengan baik dan memastikan tidak ada gol tambahan bagi Chelsea.


Kemenangan ini membawa Arsenal naik satu posisi ke peringkat 14 dengan 17 poin. Sementara Chelsea masih berada di peringkat kelima dengan 25 poin.


Susunan pemain inti Arsenal vs Chelsea:

Arsenal:
Bernd Leno; Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli


Chelsea:
Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Mason Mount; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Timo Werner. (*)