Liga Italia: Milan dan Inter Menang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Liga Italia: Milan dan Inter Menang

Senin, 21 Desember 2020

ilustrasi


Jakarta, fajarsumbar.com - AC Milan berhasil menaklukkan tuan rumah Sassuolo dengan skor 2-1 dalam laga Liga Italia, Minggu (20/12/2020). Di saat bersamaan, Inter Milan juga berhasil meraih tiga poin dalam laga lawan Spezia. 


AC Milan sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 6,2 detik. Dalam proses serangan pertama yang mereka lakukan, Milan sukses membobol gawang Sassuolo lewat Rafael Leao. Gol ini jadi rekor gol tercepat di Serie A.


Giringan bola yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu diakhiri dengan sodoran bola pada Rafael Leao yang bergerak dari sisi kiri lapangan.


Pergerakan Leao tidak diduga oleh barisan belakang Sassuolo. Leao masuk ke kotak penalti dan berhasil menaklukkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli dalam duel satu lawan satu.


Di menit kesembilan, Calhanoglu mampu menggetarkan gawang Sassuolo. Namun gol tersebut kemudian dianulir karena Calhanoglu berada dalam posisi offside.


Gol kedua Milan akhirnya datang di menit ke-26 lewat Alexis Saelemaekers. Gelandang serang Milan itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang Theo Hernandez.


Hernandez berlari lebih dari setengah lapangan sebelum mengirimkan umpan matang ke Saelemaekers yang berdiri di depan gawang dengan ruang tembak terbuka lebar.


Unggul dua gol di babak pertama, Milan belum menurunkan tensi serangan di babak kedua. Namun Sassuolo sudah bisa mengimbangi permainan Milan dan memberikan perlawanan lebih baik dibandingkan babak pertama. Sassuolo bahkan lebih mendominasi penguasaan bola.


Upaya Sassuolo mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89 lewat Domenico Berardi. Berardi menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma lewat tendangan bebas.


Milan sempat berada dalam tekanan di menit-menit akhir namun mereka mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga peluit akhir berbunyi sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Pada laga lainnya, Inter Milan juga mampu memetik tiga poin di pekan ini. Dalam duel lawan Spezia, Inter sempat kesulitan di babak pertama ketika mereka ditahan imbang tanpa gol.


Namun di babak kedua, Inter sukses mencetak dua gol lewat Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. Spezia sempat mencetak gol balasan di masa injury time lewat Roberto Piccoli sehingga laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Inter.


Susunan Pemain

Sassuolo (4-1-4-1)


Andrea Consigli; Jeremy Toljan (Mert Muldur 61), Marlon, Gian Marco Ferrari, Rogerio (Giorgos Kyriakopoulos 46); Mehdi Bourabia; Mehdi Bourabia; Domenico Berardi, Maxime Lopez, Hamed Traore, Filip Djuricic (Jeremie Boga 57); Gregoire Defrel (Francesco Caputo 46).


AC Milan (4-2-3-1)

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Rade Krunic 46), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz (Jens Petter Hauge 57), Hakan Calhanoglu; Rafael Leao. (*)