Liga Persahabatan, Tim Bank Nagari A dan B Melaju ke Semifinal -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Liga Persahabatan, Tim Bank Nagari A dan B Melaju ke Semifinal

Sabtu, 12 Desember 2020
Foto bersama antara PWI Solsel dengan Bank Nagari FC A,
sebelum pertandingan dimulai


Solsel, fajarsumbar.com - Enam klub sepakbola mengikuti Liga Persahabatan yang diadakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan (Solsel) di GOR Gelora Energy, Sabtu (12/12/2020). Dalam pelaksanaan liga persahabatan tetap mengacu pada protokol kesehatan.


Ketua KONI Solsel, Rengga Husyada berharap dengan adanya liga persahabatan ini akan memberikan pengalaman kepada para pemain maupun semangat kepada pecinta olahraga bola. "Selain itu, juga mengenalkan GOR Gelora Energy berstandar internasional yang ada di Solsel," katanya.


Grup A yakni, KONI Solsel, Bank Nagari A dan PWI Solsel. Grup B, ISORI Solsel, SSC dan Bank Nagari B. Dalam laga persahabatan itu melaju ke semifinal, juara grup A, Bank Nagari A akan berhadapan dengan Bank Nagari B. Dan juara grup B, ISORI Solsel akan berhadapan dengan runner up grup A, KONI Solsel yang diadakan pada Minggu, (13/12/2020).


Hasil klasemen sementara grup A Liga persahabatan, KONI Solsel vs Bank Nagari A (0-2). Bank Nagari A vs PWI Solsel (0-0). PWI Solsel vs KONI Solsel (0-1).


Sementara, klasemen grup B, ISORI Solsel vs SSC (2-0). Bank Nagari B vs ISORI Solsel (0-1). Dan SSC vs Bank Nagari B (0-0).


Tanpa disadari, Pengawas Pertandingan Liga 1 Nasional, Budi Prihanarko ikut menyaksikan secara langsung liga persahabatan sepakbola yang diadakan KONI Solsel.


"Saya sebetulnya secara tidak sengaja menyaksikan pertandingan ini. Kebetulan ada pekerjaan lain di Solsel dan dapat informasi jika ada pertandingan di GOR Gelora Energy ini," ujar Budi.


Menurutnya, saat menyaksikan liga persahabatan itu, pihaknya mendapat informasi dari Ketua PSSI Solsel, Zigo Rolanda karena di Solsel sudah ada wasit yang memiliki lisensi nasional.


Terpisah, Ketua PSSI Solsel, Zigo Rolanda sangat mendukung kegiatan turnamen yang digelar oleh Koni Solsel, apalagi melibatkan wartawan yang bergabung dengan PWI Solsel.


"Ini menandakan olahraga itu bisa mempersatukan semua. Kemudian, untuk sementara waktu, pemakaian lapangan bola GOR Gelora Energy dihentikan dahulu untuk jangka waktu satu bulan karena untuk perawatan rumput lapangan dimusim kemarau. Kasihan juga lapangan dengan rumput yang harganya mahal rusak. Jadi, aktifitas sekitar sebulan kita hentikan dulu sementara," tuturnya. (Abg)