Covid-19 Masih Gentayangan, Objek Wisata GBK Sangir Balai Janggo Ditutup untuk Tahun Baru -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Covid-19 Masih Gentayangan, Objek Wisata GBK Sangir Balai Janggo Ditutup untuk Tahun Baru

Kamis, 31 Desember 2020
Sejumlah wisatawan dari luar mulai berdatangan ke GBK, namun sesuai edaran Gubernur, lokasi ini sengaja ditutup untuk umum.


Solsel, fajarsumbar.com - Sesuai edaran Gubernur Sumbar, selaku ketua gugus covid-19 Provinsi Sumatera Barat, semua objek wisata dilarang buka mulai dari tanggal 31 hingga 3 Januari 2021.


Menyikapi surat edaran itu, pengelola objel wisata Gia Batu Kapal, Kecamatan Sangir Balai Janggo menutup akses wisata yang sedang buming itu.


Camat Sangir Balai Janggo Muslim kepada fajarsumbar.com, Kamis (31/12) melalui pesan singkatnya mengatakan, memang ada edaran dari Gubernur Sumbar, terkait dengan covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran covid terpaksa jalur Goa Batu Kapal kami tutup sementara.


Diakui lokasi wisata GBK sedang buming dan setiap tahun baru selalu ramai dikunjungi pegiat wisata dari berbagai daerah luar Solok Selatan.


Mohin maaf bagi wisatwan yang sudah terlanjur datang, lokasi GBK terpaksa kami tutup, demi kemaslahatan orang banyak.


Diakuinya lagi, untuk menyambut tahun baru 2021 sudah ada wisatawan yang datang dari luar Sumbar, yakni Bengkulu, Jambi dan lainya, dengan menyesal dan mohon maaf terpaksa tidak kami layani, kami patuh dengan protokol kesehatan.


Dalam perhitungan bisnis wisata, kami memang sangat butuh kunjungan dari semua wisatawan, namun karena peri tah covid, oamipun tidak bisa berbuat banyak.


Jika kondisi nanti setelah waktu yang sudah ditentukan, kami akan  buka kembali wosata di GBK penuh sensasi ini, sekali lagi kami bersama pokdarwis GBK, maaf kepada seluruh pegiat wisata dan wisatawan tahun baru 2021 ini lami tidak bisa melayani. (Abg)