Meriahkan HUT Bukittinggi, SDN 05 Puhun Pintu Kabun dan SMP Islam Al-Azhar Banto Darano Tampil Juara I Lomba UKS -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Meriahkan HUT Bukittinggi, SDN 05 Puhun Pintu Kabun dan SMP Islam Al-Azhar Banto Darano Tampil Juara I Lomba UKS

Senin, 21 Desember 2020

Camat Mandiangin Koto Selayan Erizal S.Sos

Bukittinggi, fajarsumbar.com -  Dalam rangka menyambut HUT Kota Bukittinggi ke-236, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan melaksanakan lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat SD dan SMP dan MTsN.


Hal ini disampaikan Camat Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, Erizal S.Sos kepada fajarsumbar.com di Kantor Camat Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, Senin (21/12/2020).


Menurut dia, untuk memeriahkan HUT Kota Bukittinggi ke-236 Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) merencanakan mengadakan beberapa iven yang akan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), namun berhubung Covid-19 masih belum terkendali, maka panitia mengkaji ulang apakah lomba yang lain dapat dilakukan atau tidak.


Salah satunya lomba UKS tingkat SD, SMP, MTs, dan telah dilaksanakan oleh tim bekerjasama pengawas kecamatan dan Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi.


Lebih lanjut kata Erizal, dari lomba UKS ini, para siswa akan mendapat ilmu di bidang kesehatan dan menembah pengalaman bagaimana cara memberikan pertolongan pertama kepada temannya yang butuh pertolongan medis.


Koordinator Pengwas Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi, Maswardi mengatakan, harapannya UKS menjadi bahagian dari sekolah. Dengan UKS para siswa menjadi terbiasa hidup sehat, lingkungan sehat sebagai budaya di sekolah. 


Dalam lomba UKS yang telah selesai dilaksanakan di tingkat SD, SMP dan MTsN ini. Keluar sebagai juara tingkat SD, juara I  SDN 05 Puhun Pintu Kabun, juara II SD Islam Al-Islah dan juara (3) SDN Manggis Gantiang. 


Sementara untuk tingkat SLTP, juara I SMP Islam Al-Azhar Banto Darano, Juara II SMP Islam Al-Islah dan Juara III, MTsN 1 Gulai Bancah. (gus)