MTQ Padang Panjang Tanpa Upacara Pembukaan -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

MTQ Padang Panjang Tanpa Upacara Pembukaan

Kamis, 03 Desember 2020

Rapat persiapan MTQ di Padang Panjang


Padang Panjang, fajarsumbar.comMusabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII Tingkat Kota Padang Panjang akan digelar  14-16 Desember 2020 secara sederhana tanpa pembukaan, menghindari kerumunan mencegah Covid-19.


Kepala Bagian Kesra  Ade Afdil Datuak Bindurun mengatakan itu dalam  rapat persiapan Kamis, (3/12) di balaikota. 


Rapat dipimpin Asisten l, Syahdanur. Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang, Gusman Piliang dan pejabat terkait lainnya.


"Senin 14  dan Selasa 15 Desember  pelaksanaan lomba. Rabu penutupan. Peserta langsung menuju lokasi tanpa ada pembukaan resmi dengan pertimbangan Covid-19. Tidak ada pengerahan massa," jelas Ade.


Cabang yang diperlombakan, antara lain tilawah, tartil, fahmil, khatil, syarhil, hifzil, dan tafsir. 


Kegiatan akan dilalsanakan di Islamic Centere Masjid Ashliyah, Gedung M. Syafei, Dinas Pendidikan, Masjid Nurul Amri dan Masjid Nurul Furqan.


Sementara Syahdanur menyampaikan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, MTQ tetap dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi arti dari kegiatan tersebut.


Syahdanur berharap, para pemuncak MTQ ini mewakili Padang Panjang di tingkat Provinsi Sumbar, di mana Padang Panjang akan menjadi tuan rumah di ajang tersebut.


"Pemenang ini nanti lebih dipersiapkan lagi untuk tingkat provinsi. Lebih dipoles lagi agar memenuhi standar dan layak mengkuti lomba tingkat provinsi. Target kita, sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses laporan/pertanggungjawaban," katanya.


Hal senada disampaikan Gusman Piliang. Katanya, MTQ tingkat kota tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kemudian,  MTQ tingkat kota hendaknya menjadi barometer sejauh mana persiapan di tingkat provinsi. "Kita berharap MTQ ini dapat terlaksana dengan profesional, jujur dan bertanggung jawab," katanya. (syam )