MTsN 2 Payakumbuh Optimis Jadi yang Terbaik -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

MTsN 2 Payakumbuh Optimis Jadi yang Terbaik

Kamis, 17 Desember 2020
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Di areal berukuran 15 x 12 M, tim penilai dari Panitia Best Of the Best Batiah (BOBB) Scouting Competition XIV dari Kwarcab 014 Payakumbuh yang dipimpin (Purn) Serma Aidal bersama Serda Yulianto dan Serma Abdullah dari Kodim 0306/50 Kota melakukan penilaian terhadap kontingen Pasikonda Gudep 020140218 Pangkalan MTsN 2 Payakumbuh, Rabu (16/12/2020) pagi. 


Diterangkan Ketua tim penilai, Aidal, bahwa BOBB ke XIV sebenarnya akan digelar meriah untuk memperingati Hari Pramuka ke 59 tahun 2020. Namun, karena pandemi covid19 kegiatan dialihkan bulan Desember ini, berupa penilaian dan kunjungan ke Pangkalan Gudep masing-masing. 


"Adapun lomba yang digelar PBB Bertongkat, Pionering, Panah, Pemilihan Putra dan Putri Pramuka (digelar online bulan Oktober), Lintas Medan, We are the Best (CC) dan sandi. Penilaian langsung panitia yang datang ke lapangan. Termasuk di MTsN 2  Payakumbuh, hari ini,"terang Aidal. 


"Adapun kriteria lomba yang kita nilai adalah disiplin, gerakan dan kekompakan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat implementasi program pramuka di gudep. Selain itu untuk melahirkan bibit penerus bangsa melalui disiplin pramuka yang berkarakter baik. Dalam penilaian ini, aspek Protokol kesehatan adalah salah satu penentu,"singkat Aidal saat menilai PBB Bertongkat.


Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi di ruang kerja Kepala madrasah menerangkan bahwa kontingen pramuka yang ikut BOBB tahun 2020, sudah disiapkan sebulan lalu.


Kita sudah terima surat resmi dari Ketua Kwarcab 014 Payakumbuh, dan kita sudah siapkan anak dan sarpras. Terkait juara  adalah harapan kita. Namun iitu ditentukan penilai. Doakan saja,"sebut Yenni Fitri. (ul)