Pariwisata Mulai Menggeliat di Bukittinggi, Kusir Bendi Ucapkan Syukur -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pariwisata Mulai Menggeliat di Bukittinggi, Kusir Bendi Ucapkan Syukur

Selasa, 01 Desember 2020

Pangkalan Bendi Kampung China Jln A Yani Bukittinggi.


Bukittinggi fajarsumbar.com - Kembali mengeliatnya kepariwisataan Kota Bukitinggi, disyukuri para kusir bendi dan peternak kuda di kota wisata tersebut.


Hal ini disampaikan salah seorang kusir bendi Fahmi didampingi Nurman, Zulfa Hendra kepada fajarsumbar.com di Pangkalan Bendi di Jalan A Yani Bukittinggi, Selasa (1/12/2020)


Menurutnya, semenjak berjangkitnya Covid-19 beberapa bulan ini, para kusir bendi sekaligus peternak kuda sangat merasakan merosotnya ekonomi. Kuda yang beroperasi sebagai kendaraan angkutan pariwisata harus tetap terawat dengan baik, apakah itu makanan dan vitaminnya.


Semua membutuhkan biaya, sementara pemasukan jauh berberkurang, inilah masalah yang dihadapi saat Covid-19.


Lebih lanjut kata Fahmi mengatakan, kondisi sekarang sudah mulai berubah dengan mulai mengeliatnya kepariwisataan di Bukittinggi orang sudah kembali ramai datang berwisata.


Hal ini juga telah kembali menambah pemasukan kepada para kusir bendi sekaligus peternak kuda disini. 


Mengenai pilihan calon Walikota Bukittinggi kedepan, menurut Fahmi sebagai  pemilik angkutan tradisional dan peternak kuda, tentu berharap kepada nomor urut (1) Ramlan Nurmatias yang sangat peduli kepada peternak kuda dan kusir bendi.


Apa yang telah dilakukan Ramlan Nurmatias selalu mengadakan pacu kuda minimal dua kali dalam setahun, ini sangat dibutuhkan oleh peternak kuda, sebab dari ajang pacu kuda dapat dilihat kwalitas kuda dan harga kuda dapat mencapai puluhan juta.


Harapan Fahmi ke depan angkutan tradisional pariwisata (bendi) lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah kota. "Kalau bisa kami diberi baju seragam tradisional, seperti baju pendekar dilengkapi deta akan lebih menarik pengguna jasa bendi kami ini," harap Fahmi. (gus)