Pembangunan Infrastruktur untuk Tunjang Ekonomi Masyarakat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pembangunan Infrastruktur untuk Tunjang Ekonomi Masyarakat

Rabu, 02 Desember 2020
ilustrasi


Padang, fajarsumbar.com - Pembangunan berbagai infrastruktur di Sumatera Barat untuk menunjang perekonomian warga sekaligus untuk menimalisir angka kemiskinan di Ranah Minang tersebut. 


Pembangunan infrasktrut seperti, jalan, jembatan, dan berbagai infrastruktur lainnya. "Penunjang ekonomi rakyat itu diarahkan untuk meningkatkan akses, jumlah, dan efisiensi distribusi produksi masyarakat," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, kemarin.


Selain itu, katanya, untuk penataan ruang terpadu usaha dan industri, sarana dan prasarana pertanian, serta perumahan rakyat. 


Ia mengatakan pembangunan jalan dan jembatan juga diprioritaskan untuk melancarkan akses antarkota dan desa, meningkatkan akses jalan ke destinasi wisata, dan tersedianya jalan sebagai jalur evakuasi warga dari bencana. 


Terkait hal itu, Pemprov Sumbar mengalokasikan dana bersumber dari APBD untuk membiayai program pembangunan jalan dan jembatan di daerah itu. Pembangunan jalan itu oleh Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang, dan Pemukiman dengan melibatkan pihak-pihak terkait. 


Dalam program itu, katanya, dilaksanakan beberapa kegiatan, sedangkan program itu bagian dari pembangunan jalan dan jembatan yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Sumbar. (hms-pemprov/ab)