Pemenang Pilkada Dilarang Bereforia Berlebihan, Ini Alasannya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemenang Pilkada Dilarang Bereforia Berlebihan, Ini Alasannya

Senin, 14 Desember 2020
Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah,S.Ik,M.T, ambil apel keamanan


Dharmasraya, fajarsumbar.com -  Pasca selesainya tahapan pemungutan suara pemilihan serentak Kepala Daerah di Kabupaten Dharmasraya, maka Kapolres AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah. S.Ik, MT, mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak berlebihan dalam eforia kemenangan.


Pasalnya, proses Pilkada serentak tahun 2020 telah usai dilaksanakan padas ejumlah kotak suara yang sudah selesai di rekap di tingkat kecamatan sudah didistribusikan ke KPU tingkat kabupaten agar dilakukan rekapitulasi suara.

⁣⁣⁣
Tentunya hasil Pilkada serentak tahun 2020 tingkat Kabupaten Dharmasraya akan segera diumumkan perolehan suara bagi dua pasang Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, dan juga akan ditetapkan siapa diantara kedua oasang calon yang akan nemipin Dharmasraya kedepan.


Hal ini, disampaikan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.Ik,M.T, saat apel dihalaman Mapolres setempat Senin (14/12/20). Selain dihadiri para pejabat teras lainnya, juga di ikuti oleh seluruh personil Polres Dharmasraya. 
 ⁣⁣⁣

Menurut, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T, jangan rayakan kemenangan atau melakukan eforia, dan konvoi secara berlebihan oleh pendukung, maupun simpatisan dari pasangan yang menjadi pemenang dalam kontestasi pemilihan kepala daerah ini. Karna hal tersebut, akan berdampak buruk, dan juga akan melanggar protokoler kesehatan Covid-19.

 ⁣⁣⁣
Sesuai dengan penegasan dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melalui Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto mengeluarkan Surat Telegram (ST) Nomor: STR/884/XII/OPS.1.3./2020 tanggal 10 Desember 2020.⁣⁣, menegaskan agar para simpatisan, maupun pendukung paslon, wajib mematuhi protokol kesehatan, dan tidak melakukan kegiatan pawai, arak-arakan atau konvoi, dan tidak merayakan kemenangan.⁣⁣⁣

 ⁣⁣⁣
Pada kesempatan itu, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Dharmasraya yang telah berpartisipasi dalam memberikan hak suara pada Pilkada kali ini. Bahkan selama pelaksanaan berjalan dengan aman tertib, sekaligus menjaga dan tetap mentaati protokol kesehatan.
⁣⁣(Fatafza)