Pemilik Taman Bunga Lazata Gandeng Treavel Agent Hidupkan UKM -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Pemilik Taman Bunga Lazata Gandeng Treavel Agent Hidupkan UKM

Kamis, 24 Desember 2020

Hj Elyana


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Pemilik Taman bunga Lazata yang terletak di Baso, Kabupaten Agam peduli kepada UKM, dan menggandeng travel agent Kota Bukitinggi.


Hal ini disampaikan pemilik Lazata Taman Bunga Hj Elyana, A.Md., kepada fajarsumbar.com di Baso Kabupaten Agam, Kamis (24/13/2020).


Menurut dia, kehadiran taman bunga Lazata  di Baso ini telah banyak membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar ini, mulai dari parkir, usaha kuliner dan makanan ringan tradisional.


Sebenarnya berbagi itu indah dan membahagiakan. "Kita senang melihat masyarakat ikut mencari rezeki di kawasan taman bunga Lazata. Kalau kita serakah bisa saja buat kanter-kanter yang bisa dikontrakan, yang akan menambah penghasilan," ujarnya.


Lebih lanjut kata Ely, sengaja diadakan pertemuan dengan pelaku usaha pariwisata, travel agent untuk mengembangkan usaha pariwisata dan bisa masuk menjadi salah satu tempat tujuan dari program yang dijual kepada rombongan wisatawan.


Menjawab pertanyaan apa saja yang dijual di taman bunga Lazata ? Sesuai nama Lazata itu taman bunga, namun disini bukan hanya bisa melihat bermacam jenis flora, tapi juga ada edukasi bagaimana cara menanam bunga dan pemupukan yang baik.


Untuk menyakinkan para travel agent, Ely juga memperkenalkan selain taman bunga, namun Lazata memiliki mesium sepada antik berbagai tahun, barang antik dari zaman Belanda dan taman bermain anak gratis.


Di tempat yang sama Ucok Syahnur (Travel Agent) mengatakan, keinginan untuk menggandeng pelaku usaha pariwisata suatu yang sangat positif, untuk menambah objek wisata yang dapat dikunjungi wisatawan rombongan baik domestik maupun  manca negara.


Namun tentu ada sedikit yang perlu dipoles, seperti jalur yang ada, kalau sekarang jalurnya orang berjalan bolak balik, nah bagaimana nanti pengunjung  mengelilingi taman berjalan satu arah. Dan adanya rencana aktraksi membuat kerajinan untuk souvenir, itu juga sebagai daya tarik. (gus)