Penghujung 2020, Lurah Bakaranbatu Ajak Warganya Bersih-bersih -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Penghujung 2020, Lurah Bakaranbatu Ajak Warganya Bersih-bersih

Minggu, 27 Desember 2020
Lurah Bakaranbatu, Ardi Juliandi Dalimunthe, ST berfoto bersama warganya usai gotong-royong berlangsung.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Di penghujung tahun 2020, Lurah Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan melakukan gotong-royong massal bersama masyarakat Jalan Sempurna pada Minggu (27/12/2020).


Titik yang menjadi sasaran kegiatan yang dimulai pukul 08.30 Wib ini adalah parit jalan Sempurna serta sekitar pemukiman rumah warga.


Terlihat puluhan warga dengan peralatannya sangat antusias membersihkan sampah serta mengangkat tanah yang menimbun parit aliran air tersebut.


Lurah Bakaranbatu, Ardi Juliandi, ST menyebutkan, daerah ini sering rawan banjir saat curah hujan yang cukup tinggi, maka ia mengajak kepling serta masyarakat bergotong-royong dengan menyampaikannya di perwiritan pada malam Jum'at kemarin.


"Alhamdulillah masyarakat menyambut baik gotong-royong ini, dan begitu antusias.  Kedepannya, kegiatan ini akan terus berlanjut," sebutnya.


Nasaruddin, warga Jalan Sempurna RT 03 menyampaikan agar kegiatan seperti terus berlanjut agar lingkungan menjadi bersih, nyaman dan sejuk.


"Karena kalau hujan ini airnya meluap sampai ke jalan, jadi kami berharap kepada pak Lurah Bakaranbatu agar terus mengimbau supaya kegiatan ini terus berlanjut," pintanya.


Hal senada disampaikan Rahmat Rambe yang juga warga sekitar, bahwa gotong-royong ini sangat bagus. "Sebelumnya kita sebagai masyarakat ini sudah kita lakukan, ditambah lagi di support oleh pak Lurah, kita harap ini rutinlah dilaksanakan," harapnya.


Terlihat dilokasi, meskipun dibawah terik matahari, kekompakan dan keakraban Lurah Bakaranbatu dengan warganya hingga masuk ke dalam parit untuk melancarkan aliran air di parit tersebut.


Selesai di titik pertama, kemudian Lurah dan warganya ini melanjutkan normalisasi parit di sekitaran pemukiman rumah warga, kegiatan selesai hingga pukul 12.00 Wib. (Randi)