Perangkat Desa Sipora Diberi Penyuluhan Hukum Mengawal Dana Desa -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Perangkat Desa Sipora Diberi Penyuluhan Hukum Mengawal Dana Desa

Selasa, 22 Desember 2020
Sosialisasi dan penyuluhan hukum dalam mengawal dana desa Kabupaten Kepulauan Mentawai di aula kantor camat Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Senin (21/12/2020).


Mentawai, fajarsumbar.com - Perangkat desa se-Sipora mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum dalam mengawal dana desa Kabupaten Kepulauan Mentawai di aula kantor camat Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Senin (21/12/2020).


Sosialisasi penyuluhan tersebut juga dihadiri BPMPKB Mentawai, camat Sipora Selatan, Kabag Hukum, Inspektorat, kepala dan perangkat desa dan BPD se-Sipora serta lainnya.


Penyuluhan itu dibuka Kepala Dinas BPMPKBK Mentawai Riduan Sritubui. Pada kesempatan itu ia menyampaikan setiap desa harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya terutama pengetahuan hukum dan pengelolaan keuangan di desa.


"Maka dari itu perlu dilakukan pengelolaan yang lebih baik dalam pengelolaan dana desa ini diharapkan dengan adanya acara ini kepala desa dan perangkat desa se-Kepulauan Mentawai lebih memahami dalam pengelolaan keuangan desa sesuai dengan peraturan yang ada," ujarnya.


Sementara itu, Kabag Hukum Seri lebewe menjelaskan tentang kewenangan desa, fungsi BPD. Badan permusyawaratan desa bertugas sebagai pengawas kenerja kepala Desa dalam RPJM, sehingga bisa dilihat kemampuan dalam pengelolaan anggaran desa.


Pada kegiatan penyuluhan itu dihadiri 78 peserta. Terdiri dari sekretaris, kepala desa dan perangkat desa dan utusan dari BPD.(saiman)