Polres Agam Kerahkan 100 Personel Amankan Libur Nataru -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Polres Agam Kerahkan 100 Personel Amankan Libur Nataru

Senin, 21 Desember 2020

Kapolres bersama unsur Forkopinda foto besama selepas apel gelar pasukan operasi lilin 2020


Lubuk Basung, fajarsumbar.com -  Polisi Resor (Polres) Kabupaten Agam mengerahkan 100 personel untuk mengamankan libur perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.


Hal itu dikatakan Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan pada gelar apel  gabungan Operasi Lilin tahun 2020 di halaman Mapolres Agam, Senin (21/12/2020).


Apel gelar pasukan sebagai bentuk  pengecekan kesiapan pasukan secara personel, sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait lainnya.


Apel dipimpin langsung Kapolres tersebut  dihadiri oleh Forkopinda Agam, TNI,. pejabat utama Polres Agam, Kapolsek, Kejaksaan Negri Agam, Pengadilan Negeri, Kesbangpol, Satpol PP, Dishub, BPBD dan unsur lainnya.


Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan menyampaikan beberapa penekanan yang disampaikan oleh Kapolri. Pertama persiapkan mental dan fisik, jaga kesehatan.


Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin.


Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan, dan antisipasi terhadap aksi teror dan kriminalitas memamfaatkan momen Natal dan tahun baru. Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis.


Kelima laksanakan penegakkan hukum secara proporsional, bertindaklah tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi mengganggu  Kamtibmas. 


Keenam, mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi pelaksanaan operasi


Ketujuh tetaplah jadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat daalam merapkan protokol kesehatan mencegah penyegaran covid - 19.


"Dalam kondisi sekarang kita tidak tahu penyebaran covid-19 dimana, kita hanya bisa mengantisipasi dan pencegahan dengan tetap disiplin menjalan kan protokol kesehatan Covid-19," ujar Kapolres.


Khusus di beberapa titik dimana masyarakat merayakan Natal, diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mari bersama sama kita jaga kerukunan dan keamanan di daerah.


"Untuk Operasi Lilin Polres mengerahkan 100 personel yang kita tebar dibeberapa pos pengamanan dan pelayanan," tutupnya. (Yanto)