Polres Agam Siap Amankan Natal dan Malam Tahun Baru -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Polres Agam Siap Amankan Natal dan Malam Tahun Baru

Sabtu, 19 Desember 2020
Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan libur bersama Natal dan tahun baru.


Lubuk Basung, fajarsumbar. Com - Menyongsong libur natal dan tahun baru, Polres Agam gelar rapat khusus koordinasi lintas sektoral di aula Wibisono Polres Agam, Jum'at (18/12/2020).


Rapat khusus ini dihadiri oleh Bupati Agam yang diwakili Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip,MM, Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan, ketua DPRD Agam Novi Irwan, Dandim 0304/Agam diwakili PLH Danramil dan unsur Forkopimda Agam lainnya, membahas persiapan berbagai hal berhubung pengamanan kegiatan natal 202o dan tahun baru 2021


Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan menjelaskan tujuan Ops.Lilin Singgalang 2020, terutama untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polres Agam dalam merayakan natal 2020 dan tahun baru 2021, memeliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan, dan hal-hal lainnya, terutama tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, baik pusat perbelajaan, pertokoan dan pusat keramaian didaerah tersebut." Katanya.

 

Ia menambahkan, Ops.Lilin Singgalang digelar selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021, dengan menyiapkan 2 pos pengamanan, di Simpang Gudang dan Matur serta 4 pos pelayanan masing-masing di Tiku, Puncak Lawang, Linggai Park dan kelok 44 dengan mengerahkan personil gabungan yang akan ditempatkan di seluruh pos yang sudah disiapkan tersebut."ujarnya.


Disamping itu pihaknya juga memetakan  lokasi penting untuk diawasi dan diamankan dalam rangkaian kegiatan masyarakat tersebut, baik untuk perayaan natal di perumahan karyawan PT.Mutiara Agam dan PT.AMP Plantation, lokasi perayaan malam tahun baru di Simpang Bundaran Padang Baru, Pasir Tiku, Muko-Muko, Puncak Lawang dan kawasan kelok 44.


Ditegaskan AKBP Dwi Nur Setiawan, sesuai instruksi Kapolri, seluruh jajaran Polri bekerjasama dengan unsur lain di pemerintahan secara optimal memberikan pengamanan dan kenyamanan warga saat melakukan aktivitas di dua moment tersebut, termasuk upaya menekan angka kecelakaan lalulintas, termasuk tingkat kriminalitas.


Dalam Operasi lilin kita akan mengedepankan giat preemtif dan prenventif serta mengamankan giat natal dan tahun baru dengan sasaran tempat perayaan natal, jalur/jalan utama ibadah, rekreasi,BBM atau sembako, terminal, Hiburan, pusat perbelanjaan dan lapangan atau tempat perayaan tahun baru, objek vital, dan juga mengawasi peredaran, miras, senpi,Sajam, petasan/Mercun," Papar kasat intel


Sementara itu  untuk pengawasan lalulintas, ada beberapa jalan arus lalulintas sangat padat dan rawan kecelakaan, terutama ruas kelok 44 jalan Simpang Gudang-Palembayan, Simpang Gudang-Tiku, Pasar Lama, Lubuk Basung-Simpang Maninjau, Termasuk ruas rawan macet di jalur Simpang Gudang-Pasar Lama Lubuk Basung dan Pasar Lama Lubuk Basung-Simpang Maninjau." Kasat lantas memaparkan. (Yanto)