Program Sekolah Kepemimpinan Sangat Dibutuhkan bagi Generasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Program Sekolah Kepemimpinan Sangat Dibutuhkan bagi Generasi

Senin, 28 Desember 2020


.

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com  - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan resmikan Program Sekolah Kepemimpinan Kaum Muda Nagari Gurun. Kegiatan acara diadakan di Sago Bungsu II  Lubuak Batingkok, Senin 28 Desember 2020.


Acara kegiatan dihadiri Dinas Pemberdayaaan Masyarakat Desa dan Nagari ,Camat Harau diwakil Sekcam,Wali Nagari,Pengurus KNPI Limapuluh Kota, perwakilan pemuda dan pemudi serta  tokoh masyarakat Nagari Gurun.


Sebelum diresmikan oleh Wabup, Walinagari Gurun M Ger dalam sambutannya menyampaikan, generasi muda merupakan aset bangsa, merekalah penentu negara  masa akan datang. Terkait hal tersebut   melalui sekolah kepemimpinan kaum muda ini, kita siapkan mereka untuk kepemimpinan  masa datang. 


M Ger jelaskan kemajuan zaman saat ini sangat menggoda,  budaya dan tradisi luar sudah banyak yang mewarnai  generasi muda kita. Hal tersebut mengakibatkan sebahagian generasi muda kita sudah banyak yang  rusak prilakunya akhlaknya.


Kedepan sebahagian dana desa ini akan kita gunakan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Selain kita membangun bangunan fisik  dan srana penunjang lainnya, peningkatan SDM sangatlah penting. Saat  ini ada 30 generasi  muda yang kita libatkan dari 3 jorong yang ada, kedepan peserta saat ini mereka bisa  berbagi dengan generasi selanjutnya dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. 


Dalam kegiatan  yang  akan kita lakukan, M Ger jelaskan, kita nantik akan memberikan berbagai ilmu kepada peserta,baik ilmu kepemimpinan,ilmu pengetahuan agama, adat serta beberapa ilmu yang  lainnya.


Wakil Bupati Ferizal Ridwan  jelang peresmian, dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi kepada Walinagari Gurun, yang telah melakukan trobosan yang baik dan berguna bagi generasi muda. 


Wabup jelaskan mempersiapkan calon pemimpin masa akan datang ini sangat perlu dan dibutuhkan, karna tampa dipersiapkan tentu hal-hal yang ingin kita harapkan tidak bisa tercapai.  Saat ini Nagari Gurun sudah ada generasi mudanya  yang  Insyaalloh jadi Wakil Bupati. Kedepan dengan program sekolah kepemimpinan ini, Wabup berharap Nagari Gurun bisa memiliki lebih dari itu.


Ferizal Ridwan sampaikan programm ini tantangan oleh Walingari Gurun kedepannya. Saat ini kita kekurangan tokoh  yang bisa kita jadikan untuk pemimpin, melalui sekolah ini Wabup  berharap semoga kedepannya akan lahir tokoh  tersebut hendaknya. Apa yang dilakukan oleh Walinagari saat ini, Wabup katakan seyogyanya ini bisa dicontoh hendaknya oleh walinagari lainnya.(ul)