Proyek P3MK Silaing Bawah Selesai, Warga Berterimakasih -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Proyek P3MK Silaing Bawah Selesai, Warga Berterimakasih

Rabu, 16 Desember 2020
Proyek P3MK tahun 2020 di  Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang yang telah selesai dibangun


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Dua Proyek Percepatan Pembangunan Masyarakat Kelurahan (P3MK)  di Kelurahan  Bawah,  Kec.  Padang Panjang Barat selesai dikerjakan, menelan biaya Rp60 juta yang berasal dari APBD Padang Panjang tahun 2020.


Dua proyek itu terdiri pembangunan sarana prasarana, pembuatan kran umum air bersih  di RT 11 dan rehab Taman Baca Masyarakat (TBM) Rimba Bulan  di RT 7. 


Selesainya pengerjaan dua proyek itu masyarakat penerima manfaat sangat berterima kasih. 


Sony Sutan Kayo Ketua RT 11 yang ditanya Rabu  (16/12) mengatakan, masyarakat di lingkungan RT 11 dan sekitarnya  menyampaikan terima kasih,  Sarana itu sudah  diusulkan sejak lima tahun  lalu dan  baru tahun 2020 ini terwujud. 


"Alhamdulillah. Masyarakat sangat  senang. Kondisinnya sudah baik dari  sebelumnya dan bersih, " jelas Sony yang pernah jadi anggotanya DPRD Padang Panjang ini. 


Menurut Sony,  sarana air  bersih ini tidak hanya dimanfaatkan warga  RT 11 saja. Bila  air  PDAM macet, juga dimanfaatkan warga yang bermukim di RT 13 dan RT 14, termasuk penghuni Panti Asuhan Tri  Murni. 


Saat ini juga sudah direncanakan akan dibangun bak penampungan dan airnya dialirkan untuk warga RT 13 Silaing Bawah. 


"Mudah-mudahan rencana itu terwujud dan kebutuhan air bersih masyarakat semakin terpenuhi," harapnya. 


Rehab TBM Rimba Bulan

Sementara itu rehabilitasi bangun TBM Rimba Bulan yang telah selesai dikerjakan kink dapat menampung jumlah pengunjung yang lebih banyak.  TBM ini semakin respentatif dan bersih. Pengunjung pun semakin nyaman. 


Menurut pengelola TBM Rimba Bulan,  Alvin Nur Akbar Rabu kemarin,  TBM  ini  tiap harinya dikunjungi sekitar 20 orang yang kebanyakan adalah pelajar. 


Di TBM yang merupakan salah salah satu TBM terbaik di Kota  Padang Panjang ini, tersedia lebih 500 buku. Selain pengunjungnya warga sekitar,  seringkali  mendapat kunjungan dari pelajar berbagai kota di Sumbar.


"Sebelum direhab, kondisi TBM Rimba Bulan sempit.  Sekarang sudah lapang dan pengunjung lebih nyaman," kata  Alvin.


Alvin pun menyampaikan  terimakasih kepada pemerintahan kelurahan, kecamatan dan  pemerintah kota yang telah memberi perhatian dalam bidang literasi untuk mencerdaskan masyarakat. 


"Kami butuh perhatian yang lebih besar lagi. Termasuk fasilitas pendukung, serta buku-buku yang sesuai perkembangan terkini,"  harap Alvin.


Lurah Silaing Bawah,  Zamri, S.Th.I mengharapkan,  dengan selesainya pengerjaan proyek P3MK itu  dapat dimanfatkan dan dipelihara bersama-sama.(syam)