PT Askrindo Serahkan Mobil Pintar ke Pengelola PAUD Kota Padang -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PT Askrindo Serahkan Mobil Pintar ke Pengelola PAUD Kota Padang

Minggu, 13 Desember 2020
Pemko Padang melalui Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid PAUDNI A.H. Azmi menyerahkan penghargaan kepada perwakilan PT Askrindo Kota Padang setelah perusaan itu membantu pengelola PAUD Padang satu unit mobil pintar, di aula Dinas Pendidikan, Sabtu (12/12/2020).


Padang, fajarsumbar.com - Sebagai wujud kepedulian pendidikan anak usia dini di Kota Padang PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyerahkan Mobil Pintar (MoPi) ke pengelola PAUD Kota Padang, Sabtu (12/12/2020).


Mobil pintar merupakan perpustakaan berjalan yang dilengkapi dengan sarana multi media, buku bacaan dan alat peraga pendidikan. Tujuan dari mobil pintar untuk membangun budaya literasi sejak usia dini dan memberikan akses membaca buku berkualitas untuk anak di pelosok negeri, salah satunya di Kota Padang.


MoPi tersebut diserahkan perwakilan PT Askrindo Kota Padang, Yaman Fauzi kepada Koordinator PAUD Institut Kota Padang Desy Susanti, S.Pd  (pengelola PAUD Buah Hati), didampingi Bunda PAUD Hj. Harneli Mahyeldi, Kabid dan Kasi pembinaan PAUD, seusai seminar nasional PAUD di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Padang, Sabtu (12/12/2020).


Menurut Yaman Fauzi, PT Askrindo menunjukkan komitmen menciptakan generasi berkualitas menuju Indonesia emas dengan memberikan bantuan Mobil Pintar (MoPi), tidak saja di Kota Padang, tapi juga beberapa provinsi lainnya di Indonesia.


Disebutkan, Askrindo memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan terutama bagi anak-anak usia dini. 


Bantuan MoPi tersebut, diharapkan anak-anak yang berada di pelosok daerah dan belum memiliki fasilitas untuk membaca dapat terjangkau dan menumbuhkan budaya untuk membaca. 


Bantuan ini merupakan salah satu langkah Askrindo dalam mengembangkan program corporate social responsibility (CSR) untuk memberdayakan anak-anak sebagai calon penerus bangsa. 


"Program MoPi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadi solusi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan," jelasnya. 


Ditambahkan, fasilitas MoPi merupakan perpustakaan keliling, untuk menunjang pendidikan anak-anak terutama di Kota Padang. 


"Kami berharap, dengan keberadaan MoPi Askrindo ini mampu memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa sehingga terciptanya generasi berkualitas menuju Indonesia emas," tutupnya. (ab)