Raih Juara Umum dan DPI, Tropi BOBB Kembali Menetap di SMPN 1 Payakumbuh -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Raih Juara Umum dan DPI, Tropi BOBB Kembali Menetap di SMPN 1 Payakumbuh

Kamis, 31 Desember 2020
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kontingen pramuka SMPN 1 Payakumbuh berhasil memboyong juara umum di Best Of the Best Batiah (BOBB) Scouting Competition ke XIV tahun 2020. Tercatat, SMPN 1 Payakumbuh sudah 3 kali meraih Juara Umum di iven kepanduan antar gudep tingkat SLTA dan SLTP se Kota Payakumbuh yang digelar Kwarcab 014/Payakumbuh.


Bertempat di aula SMKN 1 Payakumbuh, penutupan BOBB ke XIV dilakukan Walikota Riza Falepi diwakili Asisten III, Amriul Dt. Karayiang bersama pengurus Kwarcab 014/Payakumbuh, Kepala sekolah/madrasah serta kontingen pramuka. Penutupan BOBB ke XIV ditandai penganugerahan kepada gudep dan pembina pramuka berprestasi.


BOBB ke XIV tahun 2020 di masa pandemi corona menerapkan penilaian langsung ke lapangan. Sebagian lomba lainnya juga dipusatkan di beberapa dengan penerapan protokol kesehatan kepada gudep yang ikut.


Dari sekian banyak cabang lomba, panitia BOBB XIV tahun 2020 mengumumkan pemuncak prestasi BOBB XIV tahun 2020 di Payakumbuh. Untuk tingkat SLTA, Juara umum dipegang SMAN 1 Payakumbuh. Sedangkan untuk tingkat SLTP diboyong SMPN 1 Payakumbuh.


SMPN 1 Payakumbuh berhasil 3 kali mempertahankan Juara Umumnya, sehingga tropi bergilir BOBB kini menetap di SMPN tertua di Payakumbuh, yang kini dikepalai H. Defi Marlitra.


"Ini hadiah Allah kepada kita semua di SMPN 1 Payakumbuh, terutama para wakil kepala. Khususnya Wakil kesiswaan, Pak Man Security, Pak Lukman, Pak Masykur, Pembina OSIS serta semua kita keluarga besar SMPN Payakumbuh. Dan yang istimewa pasti tidak terlepas dari semangat anak-anak Kita. Semoga prestasi-prestasi ini tetap dapat Kita jaga, Aamiin,"sambut Defi Marlitra penuh apresiasi sembari menyalami kontingen.


Terkait perolehan Juara, secara teknis diterangkan Waka Kesiswaan SMPN 1 Payakumbuh, Eva Yeni.


"Alhamdulillah, pengumuman panitia lomba pramuka BOBB, tanggal 30 Desember 2020,  Kita SMPN1 Payakumbuh meraih Juara Umum. Sebelumnya di tahun 2019, tropi Juara Umum BOBB sudah menjadi tropi tetap di SMPN 1 Payakumbuh. Artinya, sudah 3 kali berturut-turut juara umum. Dan ini merupakan Juara Umum yang keempat SMPN 1 Payakumbuh di BOBB, semoga berlanjut. Sehingga tropi kedua BOBB nantinya juga bisa kita raih dengan mempertahankan prediket Juara Umum, ini. Tentunya, semua itu dibawah kepemimpinan Bapak Defi Marlitra.M.Pd. SMPN1 Payakumbuh Luar biasa mencetak  prestasi. Didukung jajaran, komite bersama walimurid," terang Mis Eva.


Berikut cabang lomba yang dijuarai kontingen pramuka SMPN 1 Payakumbuh dari 11 cabang diperlombakan pada BOBB XIV. 


Juara 1 PioneringJuara 1 Film PendekJuara 1 sandi-sandiJuara 2 WATBJuara 2 Lintas MedanJuara Harapan 3 PanahanFirst RU Putri Penggalang Payakumbuh 2020 Second RU Putra Penggalang Payakumbuh 2020 Juara profil pramuka (putra dan putri) Juara foto genic putra dan putri Duta Pramuka Indonesia Favorit Payakumbuh 2020 (Putra dan Putri)


"Kita sabet 5 Juara 1, dan 2 Juara 2. 1 Juara Harapan 3, First RU 1, 2 putra putri Penggalang dan SMPN 1 menjadi Duta Pramuka Indonesia (DPI)," tandas Eva.(ul)